BERITA PILIHAN

Mahasiswa STIEM Palopo Kibarkan Merah Putih di Taman Makam Pahlawan

Palopo, Lagaligopos.com – Peringatan HUT ke-68 Republik Indonesia di peringati oleh gabungan mahasiswa dari MAPALA STIEM HISBULWATAN, dan BEM STIEM palopo dengan aksi mengibarkan bendera merah putih yang berukuran 4 x 15 meter di taman makan pahwalan palopo, Sabtu (17/8/2013).

Peringatan ini di laksanakan pagi tadi sekitar pukul 10.00, yang di mulai dengan pelaksanaan upacara bendera di halaman kampus, kemudian dilanjutkan dengan aksi longmars membawa bendera melewati rute jln jend. sudirman palopo menuju taman makam pahlawan kota palopo, dan aksi ini di akhiri dengan doa bersama .

“Aksi ini mengusung tema, “JAS MERAH (Jangan Pernah Melupakan Sejarah) merupakan upaya merefleksi kembali jasa para pahlawan pejuang kemerdekaan yang telah berjuang merebut kemerdekaan dari tangan penjajah,” ungkap Muzakkir, korlap aksi.

Muzakkir melanjutkan, “Terik matahari sepanjang jalan itu belum seberapa jika di bandingkan dengan pengorbanan para pahlawan kemerdekaan. Kita tidak boleh terlena dalam uforia seremonial peringatan HUT kemerdekaan seperti yang dilakukan pemerintah, tapi bagaimana kita mengisi kemerdekaan ini dengan aksi nyata dan positif,” harapnya. (AWL)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top