BREAKING NEWS
You are here: Home » METRO » Masyarakat Walmas Desak Pemda Luwu Perbaiki Jalan
Masyarakat Walmas Desak Pemda Luwu Perbaiki Jalan

Masyarakat Walmas Desak Pemda Luwu Perbaiki Jalan

BELOPA, LAGALIGOPOS.COM – Sedikitnya 50 massa gabungan yang berasal dari mahasiswa Walenrang Lamasi dan pemuda menggelar aksi unjuk rasa di jalan Desa Bolong pertigaan kecamatan lamasi, Senin (27/7/15).

Pengunjuk rasa menuntut kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu untuk memperbaiki jalan yang telah lama mengalami kerusakan dengan menganggarkannya pada anggaran perubahan tahun ini.

Khalil akbar salahsatu perserta aksi yang sempat di konfirmasi menjelaskan bahwa jalan yang berada di satu kelurahan dan lima desa sudah bertahun-tahun dalam kondisi memprihatinkan namun tak pernah ada tanda-tanda perhatian dari pemerintah. Enam desa yang mengalami kerusakan jalan diantaranya Desa Padang Kalua, Wiwitan Timur, Wiwitan Barat, Seriti, Pelalan, Dan Kelurahan Lamasi.

“Sudah bertahun-tahun jalan di dua kecamatan tidak pernah di perhatikan oleh Pemda Luwu, kami meminta agar perbaikan jalan dapat dianggarkan oleh pemerintah karena jalan ini merupakan akses utama bagi masyarakat di dua kecamatan,” kata Khalil.

Khalil mengatakan bahwa ini hanya unjuk rasa pendahuluan. Mereka rencananya akan melanjutkannya ke kantor DPRD kabupaten Luwu untuk menyampaikan aspirasi mereka kepada anggota legeslatif.

Selama ini jalan tersebut menjadi akses masyarakat dalam mendistribusikan hasil alam berupa pertanian maupun laut, kondisi jalan yang rusak parah juga merugikan masyarakat secara ekonomi dan selama ini juga rawan terjadi kecelakaan.

Hanya Dibahas Terus, Tidak Pernah Ditindaklanjuti

Sementara itu Anggota DPRD yang berasala dari Dapil IV walmas, Nur Alam Tagan menjelaskan terkait kondisi jalan tersebut telah lama menjadi pembahasan, bahkan persoalan jalan ini telah disampaikan ke provinsi.

Terkait rencana aksi mahasiswa yang rencananya akan dilaksanakan di akntor DPRD Nur Alam siap menerima aspirasi dari mahasiswa dan masyarakat. Menurutnya jalan tersebut rencananya akan berubah status menjadi jalan provinsi hingga secepatnya harus di benahi.

“Masalah kerusakan jalan di kecamatan Lamasi dan Lamasi timur telah lama kami bicarakan bahkan hal itu telah kami sampaikan ke DPRD Provinsi dan semoga cepat ditindaklanjuti,” kata Politisi Nasdem ini.

Sementara itu Kadis Bina Marga kabupaten Luwu yang coba dikonfirmasi di ruang kerjanya tidak berada ditempat hingga berita ini di turunkan.

Reporter: Acep Crisandy

Editor: Rival Pasau

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
shared on wplocker.com