FOTO

Meriahnya Pembukaan International Conference IAIN Palopo

PALOPO, LAGALIGOPOS.COM – Pembukaan seminar internasional di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo berlangsung meriah. Acara tersebut di hadiri ratusan peserta dari dalam dan luar negeri, Selasa (10/10/2017).

Acara yang berlangsung di Auditorium Phinisi Sawerigading IAIN Palopo itu dibuka langsung oleh Menteri Agama Republik Indonesia yang diwakili deputi bidang penelitian dan pengembangan masyarakat oleh Dr. Muhammad Zain.

Dalam sambutannya, Dr. Muhammad Zain mengingatkan bagaimana kejayaan Islam dimasa lalu tumbuh karena sains. Banyak ilmuan-ilmuan muslim, kata Zain, yang menemukan hal-hal penting yang menjadi tonggak dalam ilmu pengetahuan moderen.

Senada dengan itu, Rektor IAIN Palopo, Dr. Abdul Pirol dalam sambutannya berharap dimasa depan kampus yang dipimpimnya bisa menjadi pusat studi ilmu-ilmu islam dan moderen di dunia.

Sebelumnya diberitakan, International Conference on Social Science (ICEESS) akan diikuti peserta dari lima Negara, yakni USA, Australia, Kanada, Malaysia, dan Indonesia. Konferensi yang mengangkat tema “Penguatan Integrasi Keilmuan untuk Peradaban Dunia” itu  akan dilaksanakan pada 10-12 Oktober 2017.

Tak hanya itu, konferensi tersebut juga dirangkaikan dengan paket city tour ke sejumlah objek wisata di Toraja untuk para peserta.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top