LINGKUNGAN

Mobil Trailer PT Vale Terguling

Sorowako, Lagaligopos.com – Kecelakaan mobil trailer pengangkut batu bara saat melewati tikungan tajam di Jl Baru Manuo (Ex Duta Graha), Desa Balambano, Senin 20 Januari lalu masih diinvestigasi pihak PT Vale Indonesia. Investigasi tersebut turut melibatkan aparat kepolisian dan pemerintah setempat. Sampai saat ini belum diketahui penyebab tergulingnya mobil trailer itu.
    
“Mobil Trailer itu sudah diangkat dari lokasi kecelakaan, kita masih berupaya mencari informasi mengenai penyebab kecelakaan terhadap trailer  LT 1076/1042 bermuatan batu bara ini,” kata Presiden Direktur, Nico Kanter, Selasa 21 Januari.
    
Dalam kecelakaan itu, PT Vale menyebutkan bahwa tidak ada korban jiwa dan juga tidak menimbulkan kerusakan lingkungan.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Kecelakaan itu juga tidak menimbulkan dampak lingkungan. Saat ini, pengemudi trailer masih dalam perawatan medis untuk penanganan lebih lanjut,” ucapnya lagi.
    
Sementara itu, Kapolres Luwu Timur, AKBP Rio Indra Lesmana, menduga mobil besar bermerek Volvo itu melaju kencang saat melintas di tikungan tajam dan mobil trailer itu terbalik lalu menabrak pembatas jalan. (Adr)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top