METRO

Momentum Tahun Baru, DISPORA BUDPAR Lutra Gelar Pentas Seni dan Budaya

Masamba, Lagaligopos.com – Momentum pergantian tahun, Pemerintah Daerah Luwu Utara melalui Dinas Pemuda Olahraga, budaya, dan Pariwisata (DISPORA BUDPAR) selenggarakan Pentas seni dan budaya. Selasa, 31 Desember 2013.

Acara yang dihadiri Bupati Luwu Utara, Ketua DPRD, unsur Muspida, Pemuka adat, serta beberapa Kepala SKPD dan Camat sekabupaten Luwu Utara ini, diikuti berbagai lapisan masyarakat di Luwu Utara.

“Peserta kegiatan berasal dari beberapa kecamatan, sekolah-sekolah dan sanggar seni, yang memang pemerintah daerah bina,” ucap Hakim Bukara, SH MH, Kepala Dinas DISPORA BUDPAR saat ditemui lagaligopos disela-sela acara.

“Tahun-tahun sebelumnya, pergantian tahun itu hanya berorientasi hiburan, karena itu, malam pergantian tahun kali ini, kita isi dengan kegiatan budaya. kita juga tak kekurangan budaya kok,” ucap Hakim lagi.

Menurutnya, selama ini, malam pergantian tahun hanya di isi dengan mempertontonkan budaya barat, “nah kali ini kita kembali ke akar, sebagai bentuk pelestarian budaya lokal tentunya,”

“Tahun ini Kesepakatan kita dengan aparat penegak hukum, perayaan tahun baru ini diupayakan dilokalisir sebagai bentuk upaya meminimalisir terjadinya hal yang tak diinginkan,” tambahnya.

Secara khusus kegiatan ini memang hanya dipusatkan ditempat ini, tambah Hakim, tapi sepanjang tahun, kegiatan seperti pengembangan dan pembinaan budaya gencar kita lakukan.

“Selamat tahun baru 2014, lebih berbudaya, bedarada! Mengahargai budaya lokal, tetap adaptif dengn budaya baru, karena memang hal tesebut tak bisa dihindari,” tandasnya. (Fz)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top