NASIONAL

Nurdin Halid Tak Mau Komentari Kejanggalan Foto Sakit Setnov di RS

LAGALIGOPOS.COM – Bakal Calon Gubernur Sulsel, Nurdin Halid (NH) tak mau berkomentar lebih jauh terkait foto Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto yang sedang menjalani perawatan.

Nurdin Halid hanya memastikan bahwa dalam foto itu benar Novanto yang berada di Rumah Sakit Premier Jatinegara.

“Ruangan di situ di (RS) Premiere karena pernah saya juga ke situ. Saya baru sampai dari Sulawesi Selatan jadi belum komunikasi sama beliau (Novanto),” kata Nurdin di Restoran Puang Ocha, yang dikutip dari laman merdeka.com, Rabu (27/9/2017).

Sebelumnya diberitakan, beredar foto Setya Novanto di Rumah Sakit Premier Jatinegara. Namun ada yang janggal dari foto tersebut yang tampak dari alat pemantau detak jantung dari Novanto. Alat itu harusnya memantau gerakan detak jantung dengan digambarkan garis dan naik turun tetapi dalam foto itu garis yang seharusnya naik turun malah terlihat garis lurus yang biasanya tidak menunjukkan bahwa seseorang itu hidup.

Nurdin tidak mau berkomentar banyak juga mengenai kejanggalan dalam foto tersebut. Dia menyerahkan pada masyarakat untuk menilainya sendiri.

“Saya ada juga fotonya, ya kan sakit kan masa orang sudah sakit begitu (berbohong). Kalian persepsikan sendiri. Saya terima foto itu dari salah satu pengurus Golkar Jabar,” ucapnya.

Dalam foto itu, Novanto nampak terbaring di tempat tidur menggunakan kaos putih dan ditutupi selimut cokelat. Alat bantu pernafasan dan infus terlihat terpasang di hidung dan lengannya.

Sejumlah peralatan medis hingga elektrokardiograf atau alat ukur detak jantung nampak terlihat di sisi kiri ranjang Setnov. Dalam foto itu pun terlihat Setnov tengah ditemani sang istri, Deisti Astriani Tagor.

Pihak keluarga pernah mengungkap penyakit yang dialami Setnov. Menurut kakak Novanto, Setyo Lelono, perawatan demi perawatan dijalani adiknya, termasuk menggunakan Calsium score. Ini dikarenakan vertigo yang semakin sakit di kepalanya, yang disebabkan sinusitis di bagian hidung.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top