POLITIK

Pagi Ini KPU Gelar Pemaparan Visi Misi Cabup dan Cawabup Luwu

Belopa, Lagaligopos.com – Bertempat di gedung DPRD Kabupaten Luwu, Acara pemaparan visi misi semua kandidat Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Luwu digelar, Minggu (01/9/2013).

Diundangan, acara mestinya dimulai jam 09.00 Wita, namun baru sekitar Jam 09.56 Kandidat baru datang kelokasi acara.

Pasangan Basri Suli – Thomas Toba (BARUmo) yang hadir pertama. Tepat Pukul 09.58 pasangan Basmin Mattayang – Syukur Bijak (BAIK) datang, 10 menit kemudian pasangan Andi Mudzakkar – Amru Saher tiba dilokasi acara.

Dari pantauan Lagaligopos, masyarakat yang hadir menyaksikan pemaparan visi misi sekitar 2000 orang, dibawah gedung tempat acara berlangsung, panitia menyiapkan 2 layar besar dan kursi untuk masyarakat yang hadir.

Untuk massa pendukung masing-masing kandidat, aparat keaman sudah mengatur secara khusus posisi tempat duduk. Untuk massa pendukung pasangan Nomor 1 ditempatkan disebelah selatan, massa pendukung pasangan nomor 3 ditengah, dan massa pendukung pasangan nomor 2 disebelah utara.

Menurut salah satu aparat keamanan yang sempat kami wawancarai, setting pengaturan tempat duduk untuk yang seperti itu dimaksutkan untuk menghindari gesekan antara massa pendukung pasangan nomor 1 dan nomor 2.

Selama acara berlangsung aparat keamanan dari TNI dan Kepolisian menyebar dan berbaur tepat ditengah-tengah kerumunan massa.

Tidak beberapa lama setelah semua kandidat tiba dilokasi, acara pemaparan visi misi langsung dimulai. Pasangan BARUmo mendapat kesempatan pertama memaparkan visi misinya, disusul pasangan Andi Mudzakkar – Amru Saher, kemuadian terakhir pasangan BAIK.

Namun sangat disayangkan, saat pasangan BARUmo memaparkan visi misinya, pengeras suara tidak berfungsi, para pendukung pasangan ini kecewa berat, terdengar gemuruh protes menggema memenuhi lokasi kegiatan. 5 menit sebelum pemaparan visi misi pasangan ini berakhir, pengeras suara baru berfungsi.

Untuk pasangan nomor 1 dan 2, pemaparan visi misi kedua pasangan ini berjalan lancar. Tidak ada ganguan teknis yang terjadi seperti yang dialami pasangan nomo 3 (BARUmo).

Mengenai hal tersebut, Iqbal Daud, ketua tim pemenangan pasangan BARUmo kecewa dengan kinerja KPU dan panitia penyelenggara acara.

“Sepertinya ada sabotase terhadap kami. Kami heran, masalah sekecil itu saja tidak bisa di tangani oleh KPU dan panitia penyelenggara,” protes Iqbal Daud, ketua tim pemenangan pasangan BARUmo. (AC)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top