BREAKING NEWS
You are here: Home » BERITA PILIHAN » Palopo Mania Terbentuk, Ome Harap Supporter Dongkrak Prestasi Gaspa United
Palopo Mania Terbentuk, Ome Harap Supporter Dongkrak Prestasi Gaspa United

Palopo Mania Terbentuk, Ome Harap Supporter Dongkrak Prestasi Gaspa United

PALOPO. LAGALIGOPOS.COM – Akhirnya wadah pemersatu kelompok suporter Palopo resmi terbentuk, Selasa malam (19/01/16) di kediaman Wakil Walikota Palopo, Akhmad Syarifuddin, dengan nama Kelompok Suporter kreatif Palopo Mania.

Dihadiri puluhan orang perwakilan masing-masing kelompok suporter dan komunitas yang ada di Kota Palopo, Ome demikian Wakil Walikota ini biasa disapa berharap, agar supporter mau bersatu dan bahu membahu untuk mendukung tim kebanggaan Kota Palopo, Gaspa United, yang akan mengikuti Turnamen Amsal Sampetondok Cup 2016 yang secara resmi akan dibuka 22 Januari 2016 mendatang.

Dihadiri Manajer Gaspa United, dr Abd. Syukur dan Ketua Panpel Turnamen Amsal Sampetondok Cup, Bakri Tahir, Ome juga menegaskan bahwa dengan menyatunya kelompok-kelompok supporter di Kota Palopo maka ke depan Gaspa United harus didorong untuk lebih berprestasi dan diharap mampu masuk dan naik kelas ke Divisi Utama dari kompetisi rutin PSSI.

“Saya berharap dukungan moril dan semangat yang luar biasa dari para supporter ini mampu membawa Gaspa United sebagai satu-satunya klub kebanggaan Kota Palopo untuk bisa mencetak prestasi tertinggi dalam kompetisi resmi PSSI baik nanti di Divisi Satu hingga ke Divisi Utama PSSI dan impian semua tim tentu berlaga di Liga Profesional semacam ISL,” imbuhnya.

Bakri Tahir selaku Ketua Panitia Pelaksana pada kesempatan itu juga berharap supporter mampu menciptakan keamanan dan ketertiban serta suasana kondusif sebagai tuan rumah yang baik sehingga turnamen ini bisa sukses dan nama kota Palopo terangkat. Ia juga menjanjikan diskon khusus harga tiket tanda masuk bagi supporter yang sudah mendaftar secara resmi. “Kami tidak bisa mengratiskan karena turnamen ini butuh biaya besar, tapi sebagai apresiasi terhadap supporter fanatik Gaspa United kami beri diskon hingga 50%,” ujar dia yang disambut tepuk tangan supporter yang hadir.

Perwakilan Supporter Mannennungeng, Bakri, yang juga ikut hadir, memberi apresiasi dan dukungannya atas terbentuk forum pemersatu kelompok suporter Palopo. Ia menilai forum semacam ini sangat baik sebagai ajang silaturahmi maupun sebagai koordinasi agar Gaspa United di masa mendatang lebih baik dan lebih berprestasi lagi.

“Semoga dengan terbentuknya Palopo Mania, teman-teman supporter ini bisa bersatu,  tidak hanya dalam mendukung Gaspa United tapi lebih dari itu, mampu menciptakan Kota Palopo sebagai kota yang aman dan nyaman, sehingga nilai plus dari turnamen ini bisa berimbas ke perekonomian dan pariwisata,” ujarnya.

Kelompok yang ikut hadir dalam pertemuan ini diantaranya Kelompok Suporter Landau, Laskar Sawerigading, Mannennungeng, serta Komunitas Fans Real Madrid, Indo Barca, Ome Community, Bikers, Scooters, serta perwakilan beberapa Sekolah Menengah dan Kampus di Kota Palopo yang tergabung dalam The La Galigo’s Army diantaranya Smansa, Smada, Smanet, Smanam dan STAIN Palopo. Cikal bakal Palopo Mania diharapkan banyak pihak mampu mengubah image buruk dunia supporter yang penuh kekerasan menjadi supporter yang kreatif yang mampu membawa nama harum Kota Palopo di masa mendatang. (Rilis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
shared on wplocker.com