BERSPONSOR

Panwascam Bua Ponrang Lantik 10 Anggota PPL, ini Himbauannya

BELOPA, LAGALIGOPOS.COM – Panwascam Bua Ponrang melantik 10 Anggota Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) sore tadi, Minggu 14 Januari 2017.

Anggota PPL ini terdiri dari sembilan orang PPL desa dan satu orang PPL kelurahan. Berikut ini nama-namanya:

Jumardin : Noling
Diniati : Buntu Batu
Syukur : Padang Kamburi
Fahruddin : Malenggang
Nurfida M : Balutan
Kaharuddin : Padang Ma’bud
Harianti : Tampumia
Saipul : Tanjong

Haerul: Padang Tuju
Akbun : Saluinduk

Dalam kesempatan itu, ketua Panwascam Bua Ponrang, Anjas Asmara mengingatkan agar anggota PPL yang dilantik harus benar-benar memahami dan berpedoman pada aturan-aturan yang ada.

Anjas juga mengharapkan agar sesama Pengawas selalu membangun komunikasi dan kerjasama yang baik agar Pamilu kali ini lebih baik dari sebelumnya.

“Sebagai pengawas Pemilu harus membangun kerjasama yang baik dan tetap berpedoman pada peraturan yang ada, karena tanpa dua hal itu apa yang kita harapkan dalam Pemilu tidak akan bisa tercapai,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Bua Ponrang, Aiptu Asdin yang juga hadir dalam pelantikan itu mengingatkan bahwa suhu politik di kabupaten Luwu saat ini sudah mulai memanas.

Baca: Buhari-Wahyu Mendaftar di KPU, Berkasnya Sah atau Tidak?

Untuk menjaga agar pemilu tetap bisa berjalan dengan baik dan damai, kata Asdin, diperlukan sinergitas antara penyelenggara pemilu, pengawas pemilu, pemerintah, aparat keamanan dan masyarakat,” terangnya.

Ia menambahkan, PPL diseleksi dan dipilih berdasarkan Undang-undang hingga dalam melaksanakan tugas juga harus menaati perundang-undangan.

Penulis: Acep Crissandi | Editor: Rima T

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top