POLITIK

Panwaslu Luwu Utara: Jika Panwascam dan PPL Main Langsung Diamputasi

MASAMBA, LAGALIGOPOS.COM – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Luwu Utara berjanji menindak tegas Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dan Panitia Pengawas Lapangan (PPL) yang tidak taat aturan.

Hal ini disampaikan Ketua Panwaslu Luwu Utara, Muhajirin dalam sambutannya pada forum koordinasi stakeholder jelang pemilihan kepala daerah serentak 2018, di Hotel Remaja Masamba, Minggu (24/12/2017).

“Kalau ada Panwascam dan PPL yang coba main-main dengan netralitas dan independensi, kami akan amputasi (copot, red.). Kan masih ada cadangan tiga orang yang akan ganti,” ujar Muhajir.

Menurut Muhajir, pada umumnya konflik dalam pemilu berasal dari penyelenggara. “Jika penyelenggara bermain, maka peserta pemilu juga akan ikut main.”

Pihaknya juga tak akan segan-segan melakukan penindakan terhadap pihak-pihak yang melanggar aturan main dalam pesta demokrasi lima tahunan itu. “Karena saya tidak ada kepentingan. Kita berkomitmen untuk menegakkan keadilan pemilu.”

Di Luwu Utara, Panwaslu membawahi 36 Panwascam yang berasal dari  12 kecamatan. Dalam waktu dekat ini, Panwascam ini direncanakan melakukan perekrutan PPL di tiap desa dan kelurahan. Mereka nantinya akan bertugas pada Pilkada 2018

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top