POLITIK

Parpol Diborong Judas, HB dan Ome Terancam

PALOPO, LAGALIGOPOS.COM – Hampir seluruh partai di Kota Palopo telah resmi mendukung Walikota petahana, Judas Amir (JA) dalam pemilihan Walikota Palopo 2018 mendatang.

Total ada 10 partai dikatakan mendukung JA untuk bertarung kembali memertahankan kursi Walikota Palopo. Antara lain adalah Golkar, Nasdem, PBB, PDIP, Demokrat, PKS, PKB, PPP, Gerindra dan PAN.

“Semua sudah memberikan dukungan resmi dalam bentuk rekomendasi (dari) DPP ke Pak Judas Amir sebagai calon Walikota Palopo 2018,” ungkap juru bicara JA, Astamanga Aziz kepada Lagaligopos, Rabu ( 7/11/2017).

Baca: Wah, PAN Pilih Judas Amir Ketimbang Basiruddin di Pilwalkot Palopo

Alhasil, hal ini membuat langkah Judas Amir dipastikan berjalan mulus menuju Pilwali. Ia telah memenuhi persyaratan minimal lima kursi, dengan mengoleksi 23 kursi dari 10 partai itu, menyisakan Partai Hanura dengan dua kursi.

Hanura sendiri telah resmi mendukung Akhmad Syarifuddin (Ome) dan Budi Sada sebagai pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Palopo.

Namun, pasangan ini masih butuh tambahan tiga kursi lagi agar bisa masuk ke dalam arena Pilwalkot Palopo.

Baca: Hanura Duetkan Ome-Budi Sada di Pilwalkot Palopo

Calon lain, yakni Haidir Basir yang berpasangan dengan Haji Ridwan sejauh ini juga masih optimis maju menggunakan jalur partai politik.

Dari informasi yang dihimpun Lagaligopos, Haidir Basir mengincar Partai Demokrat dan Gerindra.

Baca: Sah, HB-Ridwan Calon Kuat Penantang Petahana Siap Deklarasi

Meski demikian, jika benar JA telah memborong 10 partai, dapat dipastikan kedua pasaing kuatnya itu gagal maju ke Pilwalkot Palopo melalui jalur parpol.

Ini berarti Ome dan HB jika tetap ingin turut bertarung, mereka harus lewat jaalan lain, yakni jalur perseorangan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top