BREAKING NEWS
You are here: Home » BERITA PILIHAN » Pasar Murah di Serbu Warga
Pasar Murah di Serbu Warga

Pasar Murah di Serbu Warga

MASAMBA, LAGALIGOPOS.COM – Pasar murah yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Luwu Utara (Lutra) melalui dinas Koperasi, Industri, dan Perdagangan (Koperindag) di Sembilan kecamatan di serbu warga untuk bisa mendapatkan barang kebutuhan pokok dengan harga standar sesuai Harga Eceran Terendah (HET).

Kepala Bidang Perdagangan Koperindag Lutra, Taslim mengatakan pelaksanaan pasar murah telah dilakukan di sejumlah kecamatan dan sesuai jadwal yang telah ditetapkan untuk saat ini digelar di Kecamatan Tana Lili.

“Pasar murah digelar sejak 29 Juni hingga 3 Juli besok. Untuk saat ini jadwalnya digelar di Kecamatan Tana Lili dan besok di Kecamatan Malangke dan Malangke Barat,” kata Taslim, Kamis (2/7/15).

Menurutnya, dari semua kecamatan yang telah melaksanakan pasar murah ini, Kecamatan Sabbang, Baebunta, Masamba, Mappedeceng, Sukamaju, dan Kecamatan Bone-bone, cukup banyak warga yang datang dan malah banyak juga tidak kebagian karena stok barang yang disiapkan terbatas.

Kasi Pengembangan Produk Lokal Koperindag Lutra, Eriati Massorong menuturkan bahwa pelaksanaan pasar murah ini sebagai antisipasi terhadap lonjakan harga barang di bulan Ramadhan dan sasarannya diperuntukan pada warga yang kurang mampu.

“Pada pelaksaan pasar murah ini, Pemkab Lutra menyiapkan sebanyak 1.704 kupon bersubsidi dan 400 kupon dari bantuan pihak swasta. Jadi tekhnisnya kupon tersebut di serahkan pada pihak pemerintah kecamatan dan diserahkan pada warga mereka yang kurang mampu. Setiap kecamatan di berikan sebanyak 230 kupon yang nantinya hanya warga yang memiliki kupon yang dilayani belanja,” ujarnya.

Reporter: Ai

Editor: Rival Pasau

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
shared on wplocker.com