POLITIK

PB IPMIL Raya: Provinsi Luwu Raya Bisa Terbentuk Pekan Depan

Palopo, Lagaligopos.com – Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudoyono (SBY) dipastikan ke Sulawesi Selatan, pada tanggal 18-22 Februari. Rencananya, SBY juga akan bertandang Luwu dan Kota Palopo.

Dalam Agenda tersebut, Presiden akan meresmikan bendungan Tomattope di Kecamatan Bajo, Kabupaten Luwu. Setelah itu Presiden bertolak ke Kota Palopo untuk menerima gelar kehormatan dari Kedatuan Luwu sekaligus menggelar rapat koordinasi dengan empat kepala daerah Se Luwu Raya.

Mendengar agenda Presiden tersebut, Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia Luwu (PB IPMIL) Raya berharap empat kepada daerah memanfaatkan kesempatan itu sebaik-baiknya agar berdampak nyata untuk masyarakat Luwu Raya.

“Sudah lama masyarakat Luwu Raya menginginkan terbentuknya Provinsi Luwu Raya,” ucap Adiatma. Ia melanjutkan, “Andi Mudzakkar, Judas Amir, Arifin Juanidi, Hatta Marakarma, dan Datu Luwu bisa meminta langsung hal itu ke SBY di Istana Luwu nantinya, agar kami tidak usah demo lagi,” ucapnya sambil tertawa, Selasa (11/02/2014).

Ketua PB IPMIL Raya yang baru terpilih ini yakin jika empat kepala daerah Se Luwu Raya meminta langsung kepada SBY, maka titik terang perjuangan pembentukan Provinsi Luwu raya akan jelas pekan depan.

“Meminta langsung kepada SBY saya kira merupakan hal yang sangat mudah, dan kalau itu mereka lakukan Provinsi Luwu Raya akan terbentuk pekan depan,” tutupnya. (RPB)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top