BREAKING NEWS
You are here: Home » POLITIK » PDIP Resmi Usung Indah
PDIP Resmi Usung Indah

PDIP Resmi Usung Indah

MASAMBA, LAGALIGOPOS.COM – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi mengusung Wakil Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani untuk maju sebagai calon bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Luwu Utara (Lutra) 9 Desember mendatang.

Kepastian usungan PDIP tersebut setelah keluarnya rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPD) PDIP yang ditandatangani Ketua Badan Pemenagan Pemilu (Bapilu) Bambang DH dan Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto bernomor 88/Pilkada/DPP/VI/2015.

Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDIP Lutra, Akib Baendon saat menyerahkan langsung surat rekomendasi pada Indah Putri Indriani yang datang didampingi Muhammad Fauzi yang juga suami dari Indah beserta para tim dan relawannya di Sekretariat DPC PDIP, Minggu (21/6/15) memberikan waktu selama tujuh hari kepada Indah Putri Indriani untuk mencari partai koalisi dan calon wakil bupati.

“Dengan keluarnya surat tugas tersebut maka Indah Putri Indriani resmi mengendarai PDIP di Pilkada Lutra dan juga diberikan waktu selama kurang lebih Tujuh hari untuk mencari koalisi dan calon wakil bupati untuk di usung pada pilkada mendatang,” kata Akib Baendong.

Menurutnya untuk bisa maju di Pilkada Lutra pasangan calon harus mengantongi Tujuh kursi di Parlemen sementara PDIP Lutra memilihki Tiga kursi di parlemen sehingga Indah Putri Indriani diberi tenggak waktu untuk mencukupkannya dengan mencari koalisi.

“Indah Putri Indriani terpilih sebagai calon bupati usungan PDIP karena hanya indah yang mengikuti seluruh proses perjaringan dimana yang mendaftar Arsyad Kasmar dan Arifin Junaidi tidak mengikuti tahapan psiokotes. Selain itu juga sudah berdasarkan survei yang dilakukan internal PDIP melalui lembaga survei Indikator Politik pimpinan Burhanuddin Muhtadi,” ujarnya.

Sementara itu, Indah Putri Indriani mengatakan bahwa rasa syukurnya atas kepercayaan yang diberikan oleh PDIP untuk maju di Pilkada mendatang, karena itu ia berjanji akan menindaklanjuti apa yang ditugaskan DPP PDIP terkait koalisi dan calon wakil.

“Kepercayaan ini jelas akan saya tindak lanjuti. PDIP di Parlemen memiliki 3 Kursi, untuk maju di Pilkada tentunya harus berkoalisi dengan parpol lainnya dan saya telah melakukan komunikasi dengan partai lainnya seperti Nasdem, Hanura, Gerindra, dan PAN, terkait bakal wakil akan kita tentukan melalui survei, serta kesepakatan koalisi Parpol,” kata Indah.

Reporter: Ai

Editor: Rival Pasau

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
shared on wplocker.com