POLITIK

PEMILAR Galang Pemda Lutra Bersiap Sambut MEA

MASAMBA, LAGALIGOPOS.COM – Pengurus Pusat Persatuan Mahasiswa Indonesia Luwu Utara (PP-PEMILAR) Senin, (15/01/14) Menggelar Seminar Kesiapan Luwu Utara di segala Sektor dalam menyongsong Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Lagaligo dan di buka oleh Bupati Luwu Utara Arifin Junaidi.

Dalam Sambutannya Bupati Luwu Utara Arifin Junaidi mengungkapkan apresiasinya atas kegiatan yang di selenggarakan oleh PP-PEMILAR  tersebut. “Kami sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini karena siap tidak siap Luwu Utara akan berhadapan langsung dengan Masyarakat Ekonomi Asean , Pemerintah mulai melakukan pembenahan di semua sektor guna meningkatkan kualitas daya saing Luwu Utara secara global”.

“Pembenahan ini dapat dilihat dari sektor aksebiltas dan infrastruktur, mulai dari pembuatan pelabuhan munte dan fokus produk unggulan yang akan didorong agar kualitasnya bisa mengikuti standar pasar global”. Ungkapnya.

Seminar MEA yang di prakarsai oleh PEMILAR ini menghadirkan narasumber masing-masing Aswan (Akademisi UIN Alauddin Makassar), Nasrul Haq (Akademisi UNISMUH Makassar) , dan Rusdi Rasyid (Staf Ahli Bupati).

Sememntara itu ketua bidang keperempuanan PP-PEMILAR, Mudrikah Zulkifli, selaku penggagas kegiatan mengungkapkan jika luwu utara masih membutuhkan pembenahan yang jauh lebih matang dari berbagai sektor untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi MEA.

Hal ini terlihat dari sedikitnya masyarakat yang mengetahui penerapan MEA yang akan dmulai dilakasanakan pada bulan Desember mendatang, pelaku utama dari MEA ini adalah masyarakat namun pelatihan, wadah, dan modal yang mereka miliki tidak memumpuni untuk bersaing secara global.

“Sumber daya alam boleh banyak dan melimpah namum kualitas yang menjadi persoalan mendasarnya,” imbuhnya saat di konfirmasi di lokasi kegiatan.

Reporter: Fz
Editor: AS
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top