POLITIK

PEMILAR Kecam DPRD Lutra Karena Setujui Pengadaan Randis Bupati

Masamba, Lagaligopos.com – Rencana Pengadaan mobil dinas operasional Jeep Wrangler bagi Bupati Lutra Drs. H. Arifin Junaidi, MM, yang anggarannya telah disetujui 35 Anggota DPRD Lutra dalam pembahasan Anggaran pokok tahun 2014 menuai kecaman dan penolakan dari  Pengurus Pusat Persatuan Mahasiswa Indonesia Luwu Utara (PP-PEMILAR).

Melalui Kabid Humas PP-PEMILAR Zulfikar, Organisasi Daerah Mahasiswa Luwu Utara itu menyatakan penolakannya atas rencana pengadaan Randis ke empat untuk Bupati dinilai Mubazir dan tidak  pro rakyat. (Baca: Sudah Punya Tiga Randis, Arjuna Tambah Satu Lagi)

“Memang sangat luar biasa, 35 orang yang konon katanya wakil rakyat di DPRD Luwu Utara baru-baru ini telah menyepakati alokasi anggaran miliaran dalam postur APBD tahun 2014, untuk menambah koleksi kendaraan dinas Bupati. Pertanyaan kita apakah betul pengadaan Kendaraan Dinas operasional itu adalah kebutuhan mendasar di saat belum lama ini APBD Lutra mengalami devisit sampai puluhan miliar, yang mengakibatkan sejumlah proyek pembangunan yang telah di rencanakan batal dilaksankan Pemerintahm” kata Zulfikar kepada Lagaligopos, Rabu (26/03/14).

Ketua BEM Fakultas Hukum Universitas 45 ini menambahkan bahwa modus pemerintah yang mengatakan bahwa Randis itu sebagai kendaraan operasional daerah hanya kedok menghindari aturan Kemendagri tetang standar kendaraan Mobil Dinas pejabat daerah.

“Pengadaan mobil dinas baru ini terkesan mubazir dan tidak pro rakyat. Alasan bahwa kendaraan itu untuk operasional Pemda hanya kedok menghindar dari aturan Permendagri nomor 11/ 2007 tentang Standarisasi Sarana dan Prasarana Kerja Pemerintah Daerah. Pasalnya, saat in Bupati sudah memiliki tiga mobil dinas. Di antaranya, Toyota Hilux Double Cabin, Toyota Camry, dan Toyota Alphard,” Imbuhnya.

Zulfikar pun kembali mengulang ucapan Arifin Junaidi beberapa waktu lalu, “Jika masyarakat tidak menginginkan atau menolak pengadaan mobil dinas  Jeep Wrangler, maka dirinya tidak akan menggunakan kendaraan itu,” ujar Zulfikar menirukan ucapan Bupati”.

 

Reporter: RPB

Editor: AS

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top