BREAKING NEWS
You are here: Home » BERITA PILIHAN » Pemkab Lutra Gelar Pasar Murah di 9 Kecamatan
Pemkab Lutra Gelar Pasar Murah di 9 Kecamatan

Pemkab Lutra Gelar Pasar Murah di 9 Kecamatan

MASAMBA, LAGALIGOPOS.COM – Pemerintah Kabupaten Luwu Utara (Lutra) melalui  Dinas Koperasi, perindustrian dan perdagangan (Koperindag) telah menjadwalkan dalam pekan ini segera mengadakan pasar murah yang akan dilaksanakan di Sembilan Kecamatan yang ada di (Lutra).

Kepala Seksi (Kasi) Sarana dan Prasarana Dinas Koperindag Lutra, Rakhmawati mengatakan pasar murah akan dilaksanakan di Kecamatan Masamba, Mappedecceng, Baebunta, Malangke, Malangke Barat, Bone-bone, Tanalili, Sukamaju, dan Kecamatan Sabbang. 

“Pasar murah ini dilaksanakan sebagai tindaklanjut surat gubernur sulsel bernomor 330.2/3222/Disperindag tertanggal 19 Mei 2015 serta Surat Keputusan Bupati Luwu Utara bernomor 188.4.45/2015/ tentang persetujuan penggunaan dana subsidi untuk pelaksanaan pasar murah di 9 kecamatan,” kata Rakhmawati, Senin (22/6/15).

Menurutnya bahwa pelaksanaan pasar murah untuk mengantisipasi lonjakan kenaikan harga dan mengurangi beban masyarakat mengenai kebutuhan bahan pokok yang meningkat di bulan suci ramadan. 

“Pada pasar murah hanya akan menyediakan kebutuhan masyarakat seperti gula pasir, susu, sirup, terigu, mentega, dan minyak goreng.  Semua barang ini akan dijual di bawah harga pasar,” ujarnya.

Rakhmawati merinci, harga barang yang disiapkan pada pasar murah yaitu untuk gula pasir, perkg akan dijual dengan harga Rp 8.500, terigu, Rp 5.000 per/kg, minyak goreng  ukuran 2 liter, Rp 20.000, sirup, Rp.17.000 perbotol, mentega, Rp 9.500 perkg, dan Susu, Rp 10.000 per/kg.

Reporter: Ai

Editor: Rival Pasau

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
shared on wplocker.com