BERITA PILIHAN

Pengurus IKA Mandek, Alumni SMUN 2 Palopo Desakan Mubeslub

Palopo, Lagaligopos.com – Desakan Musyawarah besar luar biasa (mubeslub ) Ikatan keluarga alumni (IKA) SMUN 2 Palopo Pasca Reuni akbar dan halal bihalal , 11 agustus lalu di gedung SCC palopo, terus mengaung dikalangan alumni agar segera di gelar, mengingat banyak agenda program yang akan dilaksanakan kedepan.Kepengurusan IKA yang ada saat ini dinilai stagnan dan vakum dimana ketidak jelasan para pengurusnya serta dianggap telah berakhir.

Hal tersebut dibenarkan Reski Ramadan ketua IKA saat dihubungi via telepon. “Kepengurusan IKA harus terbentuk, namun yang menjdi masalah adalah IKA saat ini terkendala masalah dana, harapan kami para panitia reuni kemarin membantu kami melaksankan mubes,” jelas reski, Minggu (25/8/2013)

Ia melajutkan, “kami sesama pengurus sudah lama tidak berkomunikasi, jadi memang perlu dibentuk kepengurusan baru agar kedepan IKA SMUN 2 Palopo tetap berjalan dengan baik. Bantuan serta dukungan secara moril maupun materil dari para alumni yang sudah sukses tentu kami harapkan ” tandas reski.

Hal yang sama diungkapkan Harianto Sukri, alumni 2000 bahwa Banyak hal yang membuat para alumni mendorong kepengurusan IKA baru terbentuk yakni salah satunya karena selama terbentuk IKA 2010 lalu hampir kegiatannya tidak ada, seperti mati.

“Sangat disayangkan kegiatan reuni akbar Ika smada tidak ikut andil didalamnya, tidak ada alasan IKA tidak melaksanakan Mubeslub,” terang Harianto kepada Lagaligopos.

Hanya saja, Lanjut kata anto, bahwa Yang harus membentuk panitia adalah pengurus Ika itu sendiri, itu sesuai dengan AD/ART ika, siapa saja bisa mencalonkan diri jadi kandidat, dan setiap kandidat nantinya harus punya program dan visi-misi, sebab harapan alumni diwaktu acara reuni, IKA harus dibentuk dan kepengurusan baru harus buat kegiatan dan alumni yang berhasil siap membantuk baik moril maupun materil.

Sementara itu menurut Abdullah Jaya Hartawan, ketua panitia reuni akbar dan halal bihalal lalu, mendukung dan menyerahkan sepenuhnya pelaksanaan Mubes IKA kepada para pengurus yang lama sesuai aturan main organisasi.

“Saya pikir sudah saatnya kita benahi Órganisasi IKA jadi lebih baik dan dalam waktu secepatnya digelar Mubes. Jika ribuan dan bahkan jutaan alumni yang tersebar di pelosok nusantara tidak memiliki organisasi kekeluargaan , padahal SMUN 2 palopo dulu memiliki segudang prestasi dan tidak kalah dengan sekolah lainnya , ironis tidak memiliki wadah berhimpun, bak anak ayam kehilangan induknya. Mubes harga mati dan wajib dilaksanakan apapun yang terjadi,” terang pria berprofesi jurnalis media eloktronik nasional ini.

Untuk diketahui SMUN 2 Palopo untuk pertama kalinya sejak 27 tahun mengelar ajang Reuni Akbar dan berlangsung sukses yang diprakarsai Alumni bukan oleh IKA SMUN 2 Palopo. (Abr)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top