BERITA PILIHAN

Penyerahan Santunan Iringi Perayaan HUT Korpri dan PGRI Lutim

Malili, Lagaligopos.com – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Kopri) ke-42 diperingati Pemerintah Kabupaten Luwu Timur dengan menggelar upacara bendera di Lapangan Andi Nyiwi Malili, Jumat (29/11). Selain Hut Kopri, upacara juga dirangkaikan dengan Hari Guru Nasional serta Hari Jadi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-68. Bertindak selaku Insepektur Upacara, Bupati Luwu Timur, H Andi Hatta Marakarma.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan profesionalisme dan netralitas anggota Korpri dalam pelaksanaan reformasi birokrasi sangat penting bagi tercapainya keberhasilan pembangunan utamanya dalam menjaga stabilitas politik dan pertumbuhan ekonomi untuk meningkatkankesejahteraan rakyat.

Ia juga mengajak segenap anggota Korpri untuk meningkatkan profesionalisme dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai aparatur pemerintahan, serta tetap netral dalam proses demokrasi yang sedang tumbuh dan berkembang, baik itu dalam proses Pemilukada, maupun pemilihan umum dan pemilihan presiden dan wakil presiden tahun 2014 mendatang.

Kepada seluruh anggota PGRI, Hatta juga berpesan agar PGRI bisa menjadi organisasi profesi guru yang kuat sehingga menghasilkan guru yang mampu mengembangkan kemampuannya secara mandiri, mampu sebagai sumber inspirasi dan keteladanan, kreatif, inovatif, dan menegakkan kode etik guru sebagai profesi.

“Guru dan tenaga kependidikan menjadi faktor penentu sehingga mau tidak mau harus kita tingkatkan ketersediaan dan profesionalitas para guru kita” jelasnya.

Dalam peringatan kali ini juga diwarnai dengan beberapa penyerahan santunan diantaranya santunan bagi keluarga anggota Korpri yang meninggal tahun 2013. Mereka adalah Adrianus guru SDN Majalele, Mawe Sekdes Balambano, Rustam Guru SDN 126 Lembah Bahagia, Ramli Palamma Kasi Trantib Kecamatan Towuti, Endang Burhanuddin, Perawat Puskesmas Tomoni Timur, Suleman Sampe Staf Dinas Pertanian, Sri Afinita Penyuluh KB dan Bahtiar Usman Guru SMAN Towuti. Beberapa ahli waris yang menerima santuan tampak meneteskan air mata.

Selain anggota Korpri yang meninggal tahun 2013, penyerahan santunan juga diberikan bagi mereka yang telah pensiun dan pernah menjabat pengurus PGRI antara lain, Maria Gerhana Fernandes, Alce Pongsi Banne dan Ramelin B. (hr/hms)

 

Sumber: luwutimurkab.go.id

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top