BREAKING NEWS
You are here: Home » BERITA PILIHAN » Prestasi Atlet Lutra Terkendala Prasarana Olahraga
Prestasi Atlet Lutra Terkendala Prasarana Olahraga

Prestasi Atlet Lutra Terkendala Prasarana Olahraga

MASAMBA, LAGALIGOPOS.COM – Bupati Luwu Utara, Arifin Junaidi mengungkapkan salahsatu kendala yang menghambat peningkatan prestasi para atlet di Kabupaten Luwu Utara (Lutra) karena tidak tersedianya sejumlah sarana dan prasarana berupa Gedung Olahraga (GOR) dan stadion representatif.

Padahal Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lutra sejak lama telah membebaskan lahan seluas 12 hektar sebagai lokasi untuk  pembangunan kedua sarana tersebut. Demi mempercepat terealisasinya pembangunan gedung GOR dan stadion tersebut, bupati mengajak pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lutra periode 2015-2019 secara bersama-sama KONI Sulawesi Selatan dan Pemkab Lutra berupaya meningkatkan prestasi olahraga di Lutra.

“Kita berharap pengurus KONI Kabupaten Luwu Utara yang telah dilantik dapat berkerjasama dengan Pemkab Lutra untuk meningkatkan prestasi di bidang olahraga. Itu bisa terwujud apabila Lutra telah memiliki GOR dan Stadion sebagai sarana penunjang olahraga. Apalagi kita telah menyiapkan lahan seluas 12 hektar untuk lokasi pembangunannya. Kepada KONI Sulsel kiranya dapat membantu dalam menjawab keluhan kami bersama para atlet yang sejak lama berkeinginan memiliki kedua sarana tersebut,” kata Arifin saat membawakan sambutannya dalam pelantingan pengurus KONI Lutra di Aula Kantor Bupati, Senin (29/6/15).

Menurutnya, masyarakat Lutra sejak dahulu punya keinginan sebagai tuan rumah penyelengaraan sejumlah event olahraga, seperti Pekan Olahraga Daerah (Porda). Namun terkadala karena tidak adanya fasilitas olahraga yang memadahi. “Hampir Lima tahun lamanya kita berupaya mewujudkan Gor dan Stadion. Malah beberapa tahun lalu kita hampir merealisasikannya setelah pihak Kemenpora menjanjikan bantuan pembangunan sarana olahraga tersebut. Akan tetapi entah kenapa Kemenpora tiba-tiba saja membatalkannya. Padahal kita sudah lakukan pembebasan lahan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Lutra, Andi Abdul Rahim berjanji untuk segera merealisasikan agenda KONI Lutra yaitu pelaksanaan even Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) 2015 sebagi even persiapan para atlet olahraga Lutra dalam menghadapi penyelenggaraan Pra Porda dan Porda di Kabupaten Pinrang.

“Untuk itu, kami pengurus KONI Lutra berharap dukungan dari semua pihak utamanya terhadap Pemkab Lutra bisa mensuport para atlet agar tetap terjaga semangat juaranya. Apalagi di Lutra ini memiliki segudang bibit atlet berprestasi. Malah para atlet kita ini ada yang telah berprestasi di ajang Seagames baru-baru ini dengan meraih mendali emas pada cabang olahraga Dayung dan Sepak Takrow,” kata Rahim.

Wakil Ketua II KONI Sulsel, Ambas Syam mengungkapkan apresiasinya kepada Bupati Lutra atas dukungan dan perhatiannya pada prestasi olahraga. Sehingga Lutra setiap tahunnya menunjukan peningkatan raihan prestasi di ajang Porda dan berharap agar pada Porda tahun ini Lutra bisa menembus peringkat Lima besar.

“Terkait masalah fasilitas GOR dan sarana lainnya, kami di KONI Sulsel akan membantu merealisasikannya dengan cara dalam waktu dekat ini akan segera menyampaikan kendala tersebut kepada Gubernur,” ucap Ambas.

Reporter: Ai

Editor: Rival Pasau

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
shared on wplocker.com