BERITA PILIHAN

PT Masmindo Bagikan Bantuan Kepada Desa Disekitar Tambang

Belopa, Lagaligopos.com – Perusahaan tambang emas PT. Masmindo Dwi Area menyumbangkan 15 Mesin Pembabat Rumput dan Dana Pembangunan pada beberapa desa di sekitar wilayah tambang. Pembagian mesin pembabat tersebut merupakan program Community Development dari perusahaan.

Acara penyerahan bantuan di hadiri langsung oleh Camat Bajo Barat dan beberapa Kepala Desa, diantaranya Kepala desa Rante Balla, Kepala desa Kadundung, Kepala desa Tabang, Kepala desa Tobarru, kepala desa Boneposi, Kepala desa Tolajuk, Kepala desa Lambanan, Kepala desa Pajang,Kepala desa Buntu Sarek,  dusun Salubulo, serta Kepala SDN 43 Rante Balla serta beberapa tokoh masyarakat dari desa setempat.

Bapak Heru Wijanarko selaku Project Manager PT. Masmindo Dwi Area yang menyerahkan langsung bantuan tersebut. Selain acara penyerahan bantuan mesin pembabat, juga di serahkan bantuan dana pembangunan kantor Desa Rante Balla sebesar 36 Juta Rupiah kepala kepala desa, Suparman Polobuntu.

“Bantuan ini untuk memudahkan pengelolaan lahan perkebunan,  karena selama ini pembersihan lahan pertanian sebahagian masih dikerjakan kerjakan secara manual dengan menggunakan parang/arit. Dengan adanya bantuan tersebut diharapkan agar pengelolaan lahan dapat dilakukan cepat, dan juga untuk mempermudah kegiatan yang bersifat sosial dimasyarakat seperti gotong royong kebersihan di desa,” kata Heru Wijanarko.

“Harapan kami juga terhadap pembangunan kantor desa Rante Balla agar mampu memberikan pelayanan terhadap masyarakat, baik yang bersifat administrasi maupun hal-hal yang lain, sehingga masyarakat dapat merasakan langsung fungsi dari aparata desa dengan bantuan yang kami berikan,” harap Heru Wijanarko.

Heru Wijanarko sebagai Project Manager PT. Masmindo Dwi Area kembali menambahkan bahwa Community Development yang telah dilakukan itu sebagai komitmen tanggungjawab kepada masyarakat meskipun kegiatan konstruksi perusahaan sendiri belum dimulai.

“Program yang telah kami lakukan selama ini diantaranya program kesehatan gratis, program pembangunan fasilitas umum, dan fasilitas Pendidikan, serta Perbaikan jalan lintas Kec. Latimojong-Bastem secara rutin,” terangnya.

 

Reporter: AC
Editor: A S
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top