BERITA PILIHAN

PT Vale Dan LPKGI Sulsel Tingkatkan Kapsitas 370 Guru

Malili, Lagaligopos.com – PT Vale Indonesia bekerjasama dengan Lembaga Pengembang Kompetensi Guru (LPKGI) Sulsel membawa sekitar 370 guru sekolah menengah mengikuti pelatihan Ujian Nasional di Luwu Timur. Pelatihan ini diharapkan menambah kapasitas setiap guru agar memiliki ragam metode dalam mencerdaskan siswanya menyongsong seleksi masuk perguruan tinggi.

“Meluluskan 100 persen siswa SMP dan SMA bisa dicapai jika setiap guru mampu merangsang siswanya untuk berpikir dalam setiap momen belajarnya. Kesulitan siswa kita selama ini karena mereka tidak terbiasa berfikir analisis padahal soal soal UN mengarah kesitu,” ujarnya Sekertaris LPKGI Sulsel, Khaeruddin, Sabtu (22/02/14).

Senada dengan hal itu, Kepala Bidang Pendidikan Sekolah Menengah Lutim, Raodah, juga menargetkan agar nilai ujian nasional siswa-siswi Lutim berada pada nilai diatas rata-rata capaian tahun 2013 lalu.

“Semoga tahun ini bisa mencapai 100 persen. Tetapi kita juga berharap agar nilai rata-ratanya juga diatas standar,” kata Raodah.

Pelatihan yang berlangsung lima hari itu, 17 hingga 23 Februari, akan menghadirkan tentor 7 dosen dari Uinersitas Negeri Makassar (UNM), yang terdiri dari 5 dosen untuk guru SMP dan 12 untuk guru SMA. (Adr)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top