Puskesmas Mappedeceng Gelar Sosialisasi Penyakit Gangguan Jiwa

MASAMBA, LAGALIGOPOS.COM – Puskesmas Mappedeceng (UPTD Cendana Putih I) menggelar Sosialisasi Orang Dengan Ganggua Jiwa (ODGJ) di Aula Kantor Camat Mappedeceng, Selasa (6/3/2018).

Sosialisasi ODGJ ini baru pertama kali dilakukan di Desa Mappedeceng, dan mengundang perhatian masyarakat karena langsung didampingi dr. Mega Sari dari PKM Mappedeceng.

Acara ini dihadiri perwakilan masyarakat dan Kepala Dusun se-Desa Mappedeceng, termasuk para Bidan setempat yang selalu mendampingi masyarakatnya.

“Terima kasih kepada ibu dokter Mega dan para staf PKM Mappedeceng. Kami sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini,” ucap Masdin, Perwakilan dari aparat Desa Mappedeceng, yang juga membuka  acara sosialisasi tersebut.

Sementara itu, dr. Mega dalam arahannya meminta kepada seluruh masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam memberikan informasi keberadaan para penderita kelainan jiwa.

“Jika ada di antara kita yang tahu keberadaan masyarakat yang mempunyai kelainan jiwa, maka segera bawa ke Puskesmas untuk kita lakukan pengobatan dan tindakan medis lainnya,” imbau Mega.

Puskesmas telah menyiapkan obat kepada yang mengidap penyakit tersebut. “Kami sudah menyiapkan obat, dengan ketentuan masyarakat terdaftar sebagai pengguna BPJS, sehingga obatnya kita gratiskan”, terang Mega.

Lanjut dokter muda ini, PKM akan turun langsung ke lapangan untuk melihat pasien, jika pihak keluarga menolak dibawa ke PKM.

“Jika masyarakat punya kendala untuk membawanya ke PKM, cukup hubungi kami, insya Allah kami akan turun langsung melihat pasien,” tutur Mega. (rilis/LH)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top