BERITA PILIHAN

Rencana Sosialisasi dan Tatap Muka KPU Luwu Ke Publik Belum Terlaksana

Belopa, Lagaligopos.com – Kurang lebih satu bulan lagi Pilkada Luwu akan digelar, namun kegiatan sosialiasi Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Luwu sebagaimana yang tercantum dalam rencana kebutuhan biaya (RAB) pemilihan bupati dan wakil bupati luwu 2013-2018, sampai saat ini belum dilaksanakan.

Sesuai data yang di terima Lagaligopos, Rencana Kebutuhan Biaya sosialisasi KPUD Luwu, yang tertulis dalam Draf RAB pencairan tahapan 1 sampai 3, tentang anggaran tatap muka pada setiap kecamatan (PPK), akan dilaksanakan tatap muka pada 22 kecamatan dengan rincian anggaran 1 kali pertemuan menggunakan biaya 1,4 juta dan akan dilaksanakan sebanyak 3 kali pertemuan sehingga jumlah keseluruhan anggaran sebesar 92.400.000.

Demikian juga dengan dengan tatap muka pada 227 PPS dengan rincian setiap 1 kali pertemuan sebesar 1 juta dan akan ada 2 pertemuan setiap PPS sehingga anggaran 454.000.000. 

Untuk kabupaten dengan rincian anggaran 4 juta setiap 1 kali pertemuan dan akan dilaksanakan 3 kali pertemuan dengan anggaran keseluruhan 12 juta rupiah. 

Terkait hal ini, Andi Darmawansyah, sekretaris KPUD luwu mengatakan, “rincian Rencana Kubutuhan Biaya (RAB) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Luwu belum pasti karna bisa saja mengalami perubahan. Rincian yang pasti tentang hal ini belum bisa kami perlihatkan karna senantiasa mengalami perubahan,” kata Darmawansyah, Rabu (14/8/2013).

Dari rincian rencana kebutuhan biaya Pilkada Luwu juga di temukan anggaran spanduk sosialisasi sebanyak 500, ukuran 1×4 meter, dengan anggaran setiap spanduk 150.000, sehingga total anggaran sebesar 75 juta rupiah. Spanduk sebanyak ini juga tidak kita temukan di lapangan. Dari pantauan lagaligopos, sepanjang jalan poros Tras Sulawesi dalam wilayah Kabupaten Luwu, hanya ada sekitar 10 spanduk saja. (AC).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top