LINGKUNGAN

Save Pesisir Pantai Luwu, BEM Fakultas Kehutanan Unanda Tanam 500 Mangrove

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kelautan Universitas Andi Djemma (Unanda) melakukan penanaman mangrove dipesisir pantai Panori, Kecamatan Larompong Selatan, Kabupten Luwu

BELOPA, LAGALIGOPOS.COM – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kehutanan Universitas Andi Djemma (Unanda) melakukan penanaman mangrove dipesisir pantai Panori, Kecamatan Larompong Selatan, Kabupten Luwu.

Menurut salah satu mahasiswa Unanda yang ikut penanaman, Nugraha Syarif, Pemilihan lokasi penanaman mangrove karena lokasi pantai yang strategis dan masyarakat disekitar pantai juga mendukung.

Acara yang bertajuk kemah wisata dan rapat kerja itu mengambil lokasi disekitar pantai sekaligus melakukan penanaman mangrove pada sejumlah titik yang mengalami pengikisan permukaan tanah akibat hempasan ombak laut (abrasi).

“Selain memperbaiki kerusakan, rencananya Pantai Panori juga bagus dijakikan hutan wisata,” ujar mahasiswa yang ikut penanaman, Iazhak Dante.

Mangrove memiliki fungsi mengendapkan lumpur di akar-akar pohon bakau sehingga dapat mencegah terjadinya Intrusi Air laut ke daratan.

Acara kemah wisata dan rapat kerja itu sendiri berlangusng sejak tanggal 21 sampai 24 Juli. Mahasiswa dan Masyarakat ditargetkan menanam 500 pohon mangrove.

Reporter: Rima Tumbo

Editor: Rima Tumbo

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Save Pesisir Pantai Luwu, BEM Fakultas Kehutanan Unanda Tanam 500 Mangrove

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top