POLITIK

SYL Kuker Di Luwu Bertepatan Dengan Kampanye BAIK

Belopa, Lagaligopos.com – Hari Rabu Besok (04/9/2013), Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo, melakukan kunjungan kerja (Kuker) di kabupaten Luwu. Kunjungan kerja orang nomor satu sulawesi selatan ini bertepatan dengan jadwal kampanye pasangan Basmin Mattayang-Syukur Bijak (BAIK).

Sebelum kedatangan SYL, beredar SMS yang bernada Instruksi ke semua Kepala Desa di Kabupaten Luwu untuk hadir di Gedung Simpurusiang pukul 10.00 Wita.

Dari informasi yang diterima Lagaligopos, dari salah satu kepala desa yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, Salah satu rencana kunjungan kerja SYL akan mengunjungi Bendungan Pattope yang berada di Kecamatan Bajo.

Bendungan ini merupakan proyek dengan anggaran APBN sebesar 116 Miliar. Keberadaan bendungan ini diharapkan dapat membantu para petani sawah di Kabupaten Luwu meningkatkan hasil sawah mereka.

Disisi lain, kedatangan SYL besok memunculkan spekulasi bahwa Ketua Partai Golkar Sulsel ini justru datang dihari kampanye pasangan BAIK, dan tidak datang saat Andi Mudzakkar, Jagoan yang diusung oleh partai Golkar memulai kampanye kemarin.

Dari diskusi-diskusi warung kopi yang dipantau Lagaligopos, lagu lama tentang terbelah duanya kader partai Golkar Luwu kembali mencuat. Rivalitas Basmin Mattayang sebagai Kader Golkar dengan Andi Mudzakkar sebagai ketua Golkar saat ini memasuki babak baru jelang minus 14 hari jelang Pilkada Luwu digelar, Selasa (03/9/2013). (AC)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top