BREAKING NEWS
You are here: Home » METRO » Tabliq Akbar di Belopa Hadirkan Pendukung ISIS Sebagai Pemateri
Tabliq Akbar di Belopa Hadirkan Pendukung ISIS Sebagai Pemateri

Tabliq Akbar di Belopa Hadirkan Pendukung ISIS Sebagai Pemateri

BELOPA, LAGALIGOPOS.COM –  Forum Ummat Islam Kabupaten Luwu pada Ahad, 11 Januari 2015, akan melaksanakan Tablig Akbar di Mesjid raya Belopa. Tablig Akbar yang dilakasanakan oleh Forum Ummat Islam ini mengahdirkan dua pembicara yaitu Ust. Fauzan Alamsauri (Pimpinan Ponpes Anshorullah Ciamis) dan Ust. Muhammad Fachri (Pimpinan Redaksi Almustaqbal Jakarta). Informasi mengenai Tabliq Akbar ini tersebar melalui Pamplet yang tersebar di mesjid-mesjid hingga ke Palopo.

Penelusuran kepada kedua pemateri yang di hadirkan FUI dalam Tablig Akbar pada beberapa berita nasional mendapatkan Ust. Fauzan Alamsauri (Pimpinan Ponpes Anshorullah Ciamis) merupakan pendukung Islam State Iraq Syiriah (ISIS). Karna penyataan Pimpinan Ponpes Anshorullah Ciamis yang mendukung ISIS ini pada bulan agustus lalu ini, pesantren tersebut sempat dipantau oleh Komandan Distrik Militer 0613 Ciamis.

Sementara itu  Ust. Muhammad Fachri (Pimpinan Redaksi Almustaqbal Jakarta) juga sempat di kaitkan dengan masalah ISIS. Pempres media Al Mustaqbal ini sempat di duga memiliki kaitan dengan ISIS dikarnakan menerbitkan majalah Al Mustaqbal yang memunculkan lambang dan penjelasan tentang ISIS.

Terkait keterkaitan hubungan antara pemateri Tablig Akbar dengan ISIS pengurus Forum Umat Islam (FUI) Ustad Kamaruddin selaku ketua dan Sultan DS selaku wakil ketua saling tuding menuding dan tidak tahu sama sekali tentang keterkaitan pemateri dengan ISIS.

Ketika di konfirmasi melalui HP Sultan DS menjelaskan tidak tahu menahu tentang seluk beluk pemateri yang akan hadir pada Tablig Akbar, kegiatan ini juga sudah ada komunikasi dengan MUI Luwu termasuk tentang pemateri.

“Di Tablig Akbar itu kita fokus pada Syi’ah saja yang di jelaskan pemateri, tapi kalau pematerinya yang Ustad Fauzan dukung ISIS saya tidak tahu seluk beluknya, coba saja tanya ketua FUI dan MUI Luwu mereka lebih tahu,” ucap Sultan DS kepada Lagaligopos, Minggu (4/1/2015).

Ustad Kamaruddin selaku ketua FUI juga tak tahu menahu tentang pemateri. Menurutnya dia hanya di hubungi oleh pelaksana unutk mewadahi Tablig Akbar namun tentang seperti apa pelaksanaannya dan pematerinya dia tidak tahu menahu.

“Kemarin saya hanya di hubungi oleh Pak Sultan dan Abu Yasin/ Candra selaku pelaksana kegiatan untuk menggunakan wadah FUI saya mengiyakan dan pematerinya saya di SMS saja, masalah pematerinya terkait dengan ISIS saya tidak tahu coba hubungi pak Sultan DS dan Candra,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua MUI Luwu yang coba di hubungi melalui HP tidak memberi jawaban apa-apa hanya mematikan HP.

Syarifuddin Daud selaku ketua MUI Palopo yang juga sempat di konfirmasi mengatakan sudah Tablig Akbar oleh FUI tidak masalah asalkan mengikuti aturan pemerintah. Terkait Syi’ah yang merupakan materi utama dalam Tablig Akbar  Mantan Ketua STAIN Palopo ini menjelaskan agar tidak mengeneralkan semua Syia’ah dikarnakan banyaknya perbedaan pandangan dalam agama. Syarifuddin Daud ketika mengetahui keterkaitan Pemateri dengan ISIS mengatakan agar ISIS di waspadai.

“Tablig Akbar tidak masalah asal ikut aturan namun perlu di ingat Syi’ah itu ada banyak ada yang ekstrim ada juga yang baik, jadi Syi’ah jangan disamakan semua. Kalau pemateri yang hadir sebagaimana pemberitaan beberapa media pada bulan agustus lalu kita harus menolak ISIS karna itu sudah aturan pemerintah agar tidak memberi ruang untuk ISIS di Indonesia, namun kita lihat dulu ketika hari pelaksanaan Tablig Akbar apakah membawa tujuan ISIS atau tidak,” tutupnya.

Reporter: AC
Editor: AS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
shared on wplocker.com