POLITIK

Tambahan 1 Pleton Brimob Dari Baebunta Akan Kawal Penetapan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu

Belopa, lagaligopos.com – Menjelang penetapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) terhadap Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu, tanggal 22 Juli, Kapolres Luwu akan menambah personel pengamanan dengan mendatangkan 1 pleton Brimob dari Baebunta. Hal ini di lakuka sebagai langkah antisipasi jika ada hal-hal yang tidak di inginkan pada sebelum, saat, dan setelah penetapan KPU nanti.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kapolres Luwu AKBP Alan G. Abast. Kata Kapolres, “Sampai hari ini kami melihat kondisi di masyarakat masih kondusif, dan kami masih bisa kendalikan dilapangan, namun menghadapi penetapan yang tidak lama lagi akan diumumkan KPUD Luwu, untuk mengantisipasi riak-riak dilapangan pasca penetapan maka kami akan menambah personel pengamanan 1 pleton Brimob dari Baebunta,” ujarnya.

Terkait dengan kondisi lapangan tentang posko masing-masing tim pemenang yang jaraknya berdekatan Kapolres mengatakan, “posko masing-masing tim pemenang yang jaraknya berdekatan sangat rawan menimbulkan konflik, karna lihat sendiri, ada yang bersampingan ada yang berhadapan, tapi kami belum menerima ada laporan tentang konflik antara posko-posko yang berdeklatan tersebut, namun kami melihat ada hal yang bisa meredam konflik ini yaitu hubungan kekeluargaan. Untuk itu kami selalu menyampaikan kepada masyarakat untuk mengutamakan hubungan kekeluargaan pada Pilkada ini agar hal-hal yang tidak kita inginkan tidak terjadi,” ujar Kapolres, Selasa, (16/07/2013). (AC)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top