BERITA PILIHAN

Telah Rampung, Kantor BP4K Diresmikan Bupati Lutim

Malili, Lagaligopos.com – Badan pelaksana Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan (BP4K) Luwu Timur sudah rampung dan telah diresmikan. Peresmian gedung kantor BP4K ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Luwu Timur, H Andi Hatta Marakarma disaksikan Wakil Bupati, HM Thorig Husler, Anggota DPRD, Suwito, Kapolres, AKBP Rio Indra Lesmana, Perwira Penghubung, Red Abner dan para SKPD Lingkup Pemkab Lutim, Sabtu (11/01/2014).

Kepala BP4K, Nursih Hariani mengatakan BP4K yang telah terbentuk sejak tahun 2010 lalu memang telah menganggarkan pembangunan gedung BP4K sejak tahun 2012 lalu yang terdiri dari pembuatan desain dan pembanguna konstruksi gedung.

Namun dengan berbagai pertimbangan, kata Nursih, pihaknya memutuskan anggaran pembangunan gedung dibagi dua, untuk tahun 2012 dilakukan pembuatan desain sementara untuk tahun 2013 pembangunan konstruksi gedung.  Total anggaran pembangunan gedung ini menghabiskan Rp 1. 433.600.000.

Nursih merincikan pembangunan gedung ini terdiri dari 10 ruangan antara lain ruang kepala badan, ruangan rapat, ruang sekretaris, ruang kelompok jabatan fungsional, ruang subag keuangan, gudang arsip, satu ruangan untuk subag perencanaan dan kepegawaian, dapur dan musholla ditambah satu gedung baruga.

“Baruga atau pendopo ini, Insya Allah akan digunakan bagi pertemuan BP4K dengan para kelompok tani, penyuluh dan SKPD pembangunan pertanian. Settingan bangunannya meniru suasana pedesaan” jelasnya.

Nursih juga meminta agar pembuatan proteksi bagian samping dan gedung dapat segera dilakukan untuk mencegah terjadinya longsor yang dapat mengganggu kestabilan gedung ini. Makanya, tahun 2014 ini pihaknya telah menganggarkan pembangunan proteksi ini melalui dinas Tarkim.

Sementara itu Bupati Luwu Timur, H Andi Hatta Marakarma berharap agar dengan adanya kantor baru yang megah ini, semangat kerja harus lebih baik. Dalam arti, para aparatur harus melaksanakan tugas dan pelayanan yang sebaik-baiknya kepada masyarakat.

“Pemanfaaatan fasilitasi ini, harus disertai semangat kerja yang baru, yakni bekerja lebih baik lagi,” kata Hatta. (Hms)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top