BREAKING NEWS
You are here: Home » POLITIK » Tidak Ada Luwu Tengah Dalam Pembahasan DPR RI Hari Ini
Tidak Ada Luwu Tengah Dalam Pembahasan DPR RI Hari Ini

Tidak Ada Luwu Tengah Dalam Pembahasan DPR RI Hari Ini

Jakarta, Lagaligopos.com – Terjadi kegaduhan di gedung Nusantara II senayan, sesaat setelah pembahasan calon Daerah Otonomi Baru (DOB) dipending oleh DPR RI. Alasan dipendingnya pembahasan tersebut karena tidak diakomodirnya 28 calon DOB yang diusulkan oleh DPR ke Kementerian Dalam Negeri.

Dari Informasi yang dihimpun Lagaligopos, Kementerian Dalam Negeri hanya bisa mengakomodasi 21 DOB karena alasan keterbatasan anggaran pemerintah, dan Luwu tengah tidak masuk didalam 21 DOB itu.

“Dari informasi yang kami dengar, tidak ada Kabupaten Luwu Tengah dalam usulan 28 DOB itu,” ucap Tandi Lantu Basri, salah seorang pejuang pemekaran Luwu Tengah yang hadir di Senayan, saat dikonfirmasi Lagaligopos via telepon, Senin (29/9/14).

Akibat dari itu, ribuan massa pendukung pemekaran DOB se- Indonesia yang hadir di Gedung DPR RI melakukan protes dengan membentangkan spanduk sambil berteriak-teriak. Tidak hanya itu, mereka juga membentangkan spanduk didalam gedung yang bertuliskan jumlah uang yang telah mereka keluarkan selama memperjuangkan pemekaran daerah mereka.

Walaupun sempat terpending kemarin, pembahasan DOB oleh DPR kembali akan dilanjutkan hari ini, Selasa (30/9/14). Untuk diketahui, ini merupakan rapat paripurna terakhir anggota DPR RI priode 2009-2014, sebelum diganti oleh anggota DPR baru priode 2014-2019.

Melihat kenyataan seperti itu, Ketua PB IPMIL Raya, Adiatma, menyatakan bahwa nasib Luwu Tengah semakin kabur. “Hampir pasti Luwu Tengah tidak bisa mekar dalam priode DPR ini, dan jika sudah menyeberang ke rezim DPR priode 2014-2019, segalanya akan bertambah sulit”. tandas Adiatma.

 

Reporter: ABR
Editor: AS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
shared on wplocker.com