BREAKING NEWS
You are here: Home » POLITIK » Tolak UU Pilkada, Pemuda Bakar Gambar Koalisi Merah Putih
Tolak UU Pilkada, Pemuda Bakar Gambar Koalisi Merah Putih

Tolak UU Pilkada, Pemuda Bakar Gambar Koalisi Merah Putih

Belopa, Lagaligopos.com – Aksi solidaritas penolakan UU Pilkada oleh Aliansi Pemuda Peduli Demokrasi berlangsung kantor DPRD Luwu. Massa yang mamasuki kartor DPRD membawa keranda mayat sambil berjalan mundur, Kamis (02/10/14).

Dalam aksinya di depan kantor DPRD Luwu massa membakar keranda mayat yang di tempeli dengan dengan gambar tokoh-tokoh partai politik yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP). Diantaranya adalah Prabowo subianto, Abu rizal bakri, Anis matta, Amin rais, Surya darma ali, dan Nurhayati assegaf.

Dalam pembakaran itu, Kahar, salah seorang peserta unjuk rasa mengutarakan keprihatinannya atas mundurnya demokrasi di Indonesia.

“Keranda mayat yang di bakar ini adalah simbol matinya kedaulatan rakyat dalam demokrasi dan akibat ulah para elit partai politik,” ucap Kahar dalam orasinya.

Ia melanjutkan, “UU Pilkada adalah sebuah bentuk kemunduran politik di negara ini, kedaulatan masyarakat telah dimatikan dengan merampok hak pilih rakyat”.

Unjuk rasa tidak hanya sampai disitu, massa secara bersama memasuki kantor DPRD dan menyegel ruang fraksi Partai Demokrat, Partai Persatuan Permbangunan (PPP), Partai Geridra, dan Paratai Amanat Nasional (PAN).

Aksi penyegelan ini mendapat pengamana ketat dari aparat keamanan untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan akan adanya tindakan anarkisme.

 

Reporter: AC
Editor: AS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
shared on wplocker.com