LINGKUNGAN

Tidak Jelas, Bupati Luwu Warning PT Masmindo Tinggalkan Luwu

BELOPA, LAGALIGOPOS.COM – Bupati Luwu Basmin Mattayang memberi warning kepada perusahaan tambang emas PT Masmindo Dwi Are agar angkat kaki dari Luwu jika tidak jelas kapan melakukan eksploitasi.

BACA JUGA: Dinilai Berbahaya, PT Masmindo Didesak Segara Publikasi Amdal

Hal itu disampaikan Basmin saat melakukan kunjungan kerja pertama kalinya ke Camp Awak Emas PT Masmindo Dwi Area ,di Kecamatan Latimojong, Sabtu (23/3/2019).

“Kami meminta kejelasan. Perusahaan ini sudah 40 tahun di sini namun hingga kini belum jelas apakah akan melakukan eksploitasi,” kata Basmin kepada pihak PT Masmindo.

BACA JUGA: PT Masmindo Diblokir Warga

Selama ini, kata Basmin, masyarakat Luwu resah karena keberadaan tambang emas tersebut sudah sangat lama tapi tak kunjung melakukan eksploitasi.

Pemerintah Kabupaten Luwu memberi batas waktu hingga tahun 2019 ini kepada pihak perusahaan untuk memperjelas rencana pertambangannya.

BACA JUGA: PT Masmindo Pelanggan Premium Platinum PLN, Listriknya Tidak Boleh Padam

“Kalau tidak ada kandungan emasnya, jangan berlama-lama di Luwu. Kami sudah agendakan melaporkan ini ke Presiden dan Kementrian Pertambangan,” ujar Basmin. (**)

1 Comment

1 Comment

  1. Rante

    26/03/2019 - 09:59 AM at 09:59

    Mencurigakan ini PT masmindo. Masa 40 thn di Latimojong tdk ada kejelasan. Alasan cari titik emas terus. Jangan-jangan ada mi na ambil…..,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top