BREAKING NEWS
You are here: Home » POLITIK » Tidak Kunjung Dilamar Jadi Cawabup, Andi Sukma Maju Cabup
Tidak Kunjung Dilamar Jadi Cawabup, Andi Sukma Maju Cabup

Tidak Kunjung Dilamar Jadi Cawabup, Andi Sukma Maju Cabup

MASAMBA, LAGALIGOPOS.COM – Wakil Ketua II DPRD Luwu Utara, Andi Sukma dan Ketua Komisi III, Karemuddin akhirnya menyatakan kesiapannya untuk berpaket sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Utara pada pilkada 9 Desember mendatang.

Sebelumnya, issu yang berkembang keduanya hanya mengincar sebagai calon wakil Bupati saja, namun keduanya menyatakan sikap untuk berpaket karena hingga saat ini dari ketiga orang yang santer terdengar sebagai calon Bupati tak kunjung melamarnya sebagai bakal calon wakil bupati. 

“Hingga saat ini belum ada satupun calon Bupati yang membangun komunikasi politik dengan kami untuk menjadi koalisi atau sebagai pasangan calonnya. Entah mereka tidak memperhitungkan kami atau tidak menganggap kami seorang yang layak melawan mereka pada pilkada. Dengan alasan ini kami berdua bersepakat dan berkomitmen untuk maju sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lutra,” kata Andi Sukma, Rabu (8/7/15)

Andi Sukma dari partai Hanura dan Karemuddin dari Partai Amanat Nasional (PAN) mempunyai peluang besar untuk maju sebagai pasangan calon Bupati karena Jumlah Kursi yang dimiliki Partai Hanura dan PAN masing-masing empat kursi. Sementara persyaratan partai untuk mengusung pasangan calon Bupati di Lutra minimal 7 Kursi, sehingga jumlah kursi dari kedua Partai tersebut bahkan telah melebihi batas minimum.  

“Jika digabung jumlah kursi Hanura dan PAN di DPRD Lutra yaitu berjumlah delapan, jadi sudah bisa mengusung pasangan calon bupati. Jadi kemungkinan dalam waktu dekat kami akan mendeklarasikan diri sebagai Pasangan calon Bupati  Dan wakil Bupati usungan Partai Hanura dan PAN,” ujar Wakil ketua DPRD Lutra dua periode itu.

Ditempat yang sama Karemuddin membenarkan niat yang disampaikan oleh Andi Sukma untuk berpasangan dirinya untuk maju pada Pilkada tahun ini. “Kami sudah pikir matang-matang dan melihat jumlah kursi untuk mengusung calon Bupati dan Wakil Bupati sudah melebihi dari persyaratan yang ada. Sehingga kami berkomitmen untuk berpasangan,” ungkap Ketua PAN Lutra itu.

Tapi yang terpenting menurut Karemuddin bahwa masyarakat Luwu Utara memerlukan menu atau warna baru, pemimpin yang akan membawa Luwu Utara jauh lebih baik jika dibandingkan dengan sekarang.

“Kami ini merupakan calon pemimpin baru yang muda dan seorang pekerja keras, serta mempunyai berkomitmen tinggi terhadap janji, ucapan dan perbuatan, bagaimana menata Luwu Utara kedepan. Hal ini telah kami tuangkan didalam Visi misi kami,” tutur Karemuddin.  

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati antara Andi Sukma dengan Karemuddin yang bertagline “Aku Suka” ini telah berkomitmen untuk memenangkan pilkada 9 Desember mendatang. Walau pilkada saat ini harus menumbangkan kedua incumbent yakni Bupati Luwu Utara, Arifin Junaidi dan Wakil BUpati Luwu Utara, Indah Putri Indriani yang juga berencana ikut sebagai Calon Bupati pada pilkada serentak tahun ini.

Reporter: Ai

Editor: Rival Pasau

One comment

  1. Semakin banyak calon semakin baik untuk Pertahana. Arjuna pasti menang jika konstalasi politik seperti ini 😛

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
shared on wplocker.com