METRO

Tiga Bulan Masyarakat Tidak Mendapat Air Bersih, PDAM Lutim Tidak Peduli

Malili, Lagaligopos.com – Selama tiga bulan terakhir warga Desa Balantang, Kecamatan Malili, tidak bisa menikmati air bersir. Krisis air bersih masyarakat yang hidup di Kabupaten Terkaya di Sulsel ini sudah lama mereka alami dan membuat masyarakat gerah dan mengancam akan menggelar demonstrasi di Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Luwu Timur.

Salah satu warga Desa Balantang yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan bahwa PDAM tidak menghiraukan kondisi mereka, dan janji-janji manis PDAM juga tidak pernah terealisasi.

“Kami yakin PDAM mengetahui bahwa daerah kami sudah lama tidak dialiri air bersih, namun sepertinya mereka memang tidak memperdulikan itu,” Ucapnya, Selasa (07/01/2014).

Mendengar kondisi masyarakat Desa Balambang tersebut, Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial Luwu Timur menyatakan dukungannya terhadap warga Desa Balambang dan sudah berkali-kali ia memerintahkan mobil tangki dari dinas Sosial untuk menyalurkan air sementara.

“Saya prihatin terhadap kondisi masyarakat ¬†disana (Desa Balambang), Beberapa kali saya sudah memerintahkan mobil tangki dari Dinas Sosial untuk menyuplai air bersih sementara kepada masyarakat,” ungkapnya. (Adr)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top