BREAKING NEWS
You are here: Home » HUKUM » Tim Perumus Perda Adat Luwu Gelar FGD
Tim Perumus Perda Adat Luwu Gelar FGD

Tim Perumus Perda Adat Luwu Gelar FGD

BELOPA, LAGALIGOPOS.COM – Tim perumus peraturan daerah adat di kabupaten Luwu menyelenggarakan training legislasi dan focus discussion group (FGD) di Hotel Subur Belopa, 12 hingga 14 September 2015.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk membahas berbagai hal terkait perda adat itu, termasuk kesiapan sosial, identifikasi jumlah komunitas masyarakat adat di Kabupaten Luwu, serta konsep penerapan perda.

Tim perumus perda ini sendiri berasal dari sejumlah kalangan. Diantaranya Dosen Fakultas Hukum Universitas Andi Djemma Palopo Abdul Rahman Nur, aktivis  Perhimpunan Bantuan Hukum dan Hak Asasi Manusia Indonesia (PBHI) Sulses Abdul Aziz Saleh, Sekertaris Jenderal PB AMAN Abdon Nababan, serta Pengacara Amiruddin Kapeng.

Kegiatan ini dihadiri ketua Badan Legislasi DRPD Kabupaten Luwu, Baso, tim dari pengurus besar Aliansi Masyarakat Adat Nusantara, Perwakilan Pemerintah  Kabupaten Luwu, Perkumpulan Wallacea, serta Pengurus Wilayah AMAN Tana Luwu.

Akademisi Universitas Andi Djemma Palopo, Prof Lauddin Marsuni juga turut hadir sebagai narasumber dalam training legislasi yang diselenggarakan pada hari pertama kegiatan itu. Selain itu, hadir pula perwakilan komunitas adat dari sejumlah komunitas.

Sebagai tindak lanjut dari kegiatan ini, tim perumus merencanakan akan menyelesaikan sejumlah agenda terkait dalam beberapa pekan kedepan, diantaranya melengkapi  data sosial, perbaikan draft berdasarkan hasil diskusi, konsultasi dengan DPRD Luwu, serta melakukan konsultasi publik dan penyerahan draf perda itu ke DPRD Kabupaten Luwu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
shared on wplocker.com