METRO

Tugu Adipura Palopo Dicoret-Coret

Palopo, Lagaligopos.com – Piala Adipura merupakan sebuah penghargaan bagi kota di Indonesia yang berhasil dalam kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan. Hal ini merupakan penghargaan dari Kementrian Negara Lingkungan Hidup.

Dalam tahun 2013 ini, terdapat 94 kota yang mendapat penghargaan piala adipura. Salah satunya adalah kota Palopo yang masuk dalam kategori kota sedang.

Namun ini cukup ironis, tugu piala Adipura justru tak menunjukan kondisi dari alasan penghargaan itu di berikan. Pasalnya beberapa tugu Piala Adipura di kota Palopo justru kotor dan penuh coretan.

Dari pantauan di lapangan, ada beberapa Tugu yang kotor dengan coretan. Pertama pertigaan Binturu pertemuan jln. Merdeka dan jln. Jensud. Begitu juga tugu di depan sudur Pusat Niaga Kota Palopo. Tugu ini terdapat coretan warna warni dan juga stiker Caleg.

Menurut masyarakat, Burhan, salah satu warga jln. Belimbing, yang selalu melintas di dekat tugu Adipura Pusat Niaga mengatakan, “Coretan itu sudah ada beberapa bulan lalu, tapi belum pernah di bersihkan dan di cet”. Ketika ditanya tentang pelaku Burhan mengatakan, “Saya lihat sendiri anak-anak ABG yang selalu parkir dan selalu membalap motor di jalan depan sentral yang mencoret-coret dengan menuliskan nama-nama mereka,” kata Burhan, Senin (14/10/2013).

Sampai hari ini belum ada terlihat usaha dari Pemkot Palopo untuk membenahi tugu yang menjadi kebanggaan masyarakat Palopo selam beberapa tahun. (Fz)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top