BERITA PILIHAN

USAID Monev Program Pendampingan di Lutra

Masamba, Lagaligopos.com – Elke Rapp (COP kINERJA) dan Luthfi Ashari dari United States Agency for International Development (USAID), Rabu (26/02/14) melakukan monitoring dan evaluasi program yang merupakan dampingan USAID di Kabupaten Luwu Utara, sebuah program yang bergerak di bidang pendidikan, kesehatan, dan PTSP.

Kunjungan itu langsung mendatangi dua kecamatan (puskesmas malangke dan sukamaju) di dampingi langsung Wakil Bupati Lutra Hj. Indah Putri Indriani. Kunjungan dilanjutkan dengan dialog bersama Forum Multi Stakeholders (FMS) di warkop teras Adira Masamba yang berlangsung pada pukul 16.00 Wita.

Poin-poin penting dialog tersebut mengarah pada sejauh mana peran-peran FMS sebagai civil society dalam mengawal proses pembangunan secara umum, terkhusus pada program dampingan USAID di bidang Pendidikan Distribusi guru Proporsional (DGP). Dibidang kesehatan, program Asi Exlusive, dan Inisiasi Menyusui Dini. Dan dibidang PTSP, program peningkatan pelayanan publik seperti perizinan.

Selain itu fasilitator daerah Esensi, M. Risal pada dialog itu  mendorong pelibatan FMS dalam pembangunan seperti Musrembang desa sampai pada tingkat kecamatan.

 

Reporter: RPB

Editor: MA

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top