BERITA PILIHAN

Wabup Lutim Ucapkan Selamat Kepada 94 CPNS Yang Lulus

Malili, Lagaligopos.com – Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Luwu Timur menggelar kegiatan Orientasi Kantor bagi para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Umum tahun 2013.

Kegiatan orientasi tersebut dibuka Wakil Bupati Luwu Timur HM. Thoriq Husler di Gedung Simpurusiang ditandai dengan pemasangan kartu tanda peserta kepada 3 orang perwakilan peserta, Senin (03/02/2014).

Di hadapan seluruh CPNS, Wakil Bupati Luwu Timur H.M. Thoriq Husler, mengucapkan selamat bergabung dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Luwu Timur. Kelulusan ini menandakan bahwa para CPNS siap mengabdi di Luwu Timur.

Menurutnya orientasi ini wajib diikuti CPNS dalam rangka pembinaan disiplin CPNS, dan juga sarana pembekalan kepada calon pegawai dalam melaksanakan tugas di masing-masing unit kerjanya.

“Orientasi ini dimaksudkan sebagai tahap persiapan dan pembekalan bagi CPNS yang nantinya terjun ke lapangan sebagai abdi negara dan abdi masyarakat. Orientasi ini juga dimaksudkan untuk menyamakan persepsi agar pola pikir yang nantinya dapat menciptakan sinergitas dan akselarasi dalam pelaksanaan tugas dan fungsi sebagai PNS kelak” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Aparatur (PSDMA dan Diklat Alimuddin menjelaskan bahwa kegiatan pengenalan orientasi tugas bagi CPNS berdasarkan Undang undang Nomor 8 tahun 1974 tentang pokok-pokok kepegawaian sebagaimana telah diubah dengan UU Nomor 43 tahun 1999 dan Persetujuan Bupati Luwu Timur Nomor 893.1/01/ND/BKPPD tanggal 7 Januari 2014 Usul pelaksanaan Orientasi bagi CPNSD Formasi Umum tahun 2013.

Alimuddin menuturkan bahwa peserta kegiatan orientasi ini adalah para CPNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur yang merupakan pelamar yang dinyatakan lulus melalui formasi umum tahun 2013, berjumlah 94 orang, terdiri dari Guru kelas 44 orang, Guru Tehnik Otomotif 8 orang, D3 kebidanan 10 orang, Dokter Gigi 3 orang, S1 Ners 12 orang, D3 Perawat Gigi 3 orang, dan S1 Kimia Analis, S1 Tehnik Sipil, S1 Ekonomi Manajemen Kehutanan, S1 Ekonomi Manajemen, S1 Pertanian, S1 Perikanan serta dokter hewan masing masing 1 orang.

Ke 94 CPNSD ini nantinya akan mengikuti orientasi selama tujuh (7) hari mulai dari tanggal 03-09 Februari 2014. (***)

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top