METRO

Warga Lutra Dihimbau Mendaftar ke Loket BPJS Center di RSUD Andi Djemma

Masamba, Lagaligopos.com – Sejak diluncurkan 1 Januari lalu, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan di Luwu Utara masih minim pendaftar. Sampai saat ini, Sabtu (18/01/2014) peserta yang mendaftar dari jalur mandiri hanya 70 orang saja.

Minimnya pendaftar karena kurangnya sosialisasi kemasyarakat. Hal ini diakui sendiri oleh Florinsye Tamonob, Kepala Operasional BPJS Luwu Utara. “Sejak diluncurkan 1 Januari lalu, sosialisasi baru dilakukan lewat iklan radio saja,” akunya.

Florinsye mengharapkan, melalui iklan radio yang jangkauannya bisa mencapai masyarakat sampai ke pelosok-pelosok dapat memberikan informasi yang maksimal.

“Entah mengapa kesadaran masyarakat untuk mendaftarkan diri di jalur mandiri masih rendah,” ucapnya.

Minimnya pendaftar membuat Florinsye menghimbau masyarakat agar datang langsung mendaftarkan diri ketempat yang disediakan.

“Masyarakat yang tergolong mampu namun tidak memiliki Askes diharapkan datang ke loket BPJS Center di RSUD Andi Jemma, Masamba, untuk mendaftarkan diri sebagai peserta. Besaran premi untuk perawatan Kelas I Rp59.500 per bulan. Sementara Kelas II dan Kelas III, masing-masing sebanyak Rp42.500 dan Rp25.500,” ucapnya lagi.

Sementara itu, Direktur RSUD Andi Jemma Masamba, dr Marhani Katma mengatakan, sosialisasi program BPJS bidang kesehatan merupakan tugas BPJS.

“Sosialisasi program BPJS bidang kesehatan merupakan tugas BPJS. Disini, kami hanya melayani pengobatan pasien peserta BPJS,” terangnya.

Untuk diketahui, BPJS Kesehatan adalah Badan Penyelenggara Jaminan Sosial ( BPJS ) Kesehatan yang dibentuk untuk menyelenggarakan program jaminan kesehatan. Jaminan kesehatan berupa perlindungan kesehatan agar peserta memperoleh manfaat pemeliharaan kesehatan dan perlindungan dalam memenuhi kebutuhan dasar kesehatan yang diberikan kepada setiap orang yang telah membayar iuran atau iurannya dibayar oleh pemerintah. (RPB)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top