BREAKING NEWS
You are here: Home » BERITA PILIHAN » 23 Januari Momentum Bersihkan Luwu Raya Dari Koruptor
23 Januari Momentum Bersihkan Luwu Raya Dari Koruptor

23 Januari Momentum Bersihkan Luwu Raya Dari Koruptor

MAKASSAR, LAGALIGOPOS.COM – Sedikitnya 50 mahasiswa dari Pengurus Besar Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia Luwu (PB IPMIL Raya) menggelar aksi unjuk rasa di Flyover Jln Perintis Kemerdekaan Makassar siang tadi, Jumat (23/1/2015). Aksi ini digelar  mahasiswa dalam rangka memperingati Hari Jadi Luwu ke 747 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu ke 69, yang diperingati setiap tanggal 23 Januari.

Dalam orasinya mahasiswa mengatakan agenda kedatangan Wapres Jusuf Kalla sebagai simbol perdamaian Luwu utara bisa membawa angin segar untuk menyelesaikan konflik komunal yang berkepanjangan di Luwu utara karna Pemda Luwu utara dan kepolisian tidak mampu menyelesaikan masalah itu.

Selain itu mahasiswa juga menuntut pengusutan kasus-kasus korupsi yang dilakukakan secara berjamaah di Luwu Raya, dan Luwu tengah kembali bisa di agendakan dan dimekarkan.

Ketua PB IPMIL Raya, Adiatma yang mengatakan aksi ini hanya merupakan pra kondisi sebelum mereka menggelar aksi di Masamba. Terkait hal itu belum ada jadwal pasti kapan aksi demonstrasi itu akan digelar di Masamba.

“Ini hanya pra kondisi, rencananya kami akan menggelar aksi demonstrasi yang lebih besar di Masamba, jadwalnya masih kami diskusikan  dengan seluruh pengurus IPMIL”.

Selain melakukan demonstrasi di Flyover Makassar, mahasiswa juga melakukan ziarah ke makam Andi Djemma di Taman Makam Pahlawan Panaikang Makassar.

 

Reporter: AC
Editor: AC

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
shared on wplocker.com