HUKUM

Adukan Masalah K2 Di Daerah Anda Disini

Palopo, Lagaligopos.com – Tingginya keluhan masyarakat terhadap hasi pengumuman Honorer Kategori Dua (K2) beberapa waktu lalu membuat kisruh disejumlah daerah. Kisruh tersebut muncul diduga karena banyaknya K2 fiktif yang lulus.

Di Kabupaten Luwu, dari hasil pemeriksaan manual yang dilakukan Lagaligopos ditemukan puluhan nama yang lulus namun tidak masuk dalam Daftar Nominatif Tenaga Honorer Kategori Dua (K2) yang merupakan merupakan hasil validasi data Badan Kepegawaian Nasional (BKN). (Baca: Skandal Pemalsuan Data K2 Luwu Terbongkar, Banyak Bukan K2 Tapi Lulus) 

Kejadian serupa juga terjadi di Kota Palopo, Luwu Utara, dan Luwu Timur. Bahkan warga menggelar demonstrasi menuntut keadlan kepada pemerintah setempat. (Baca: Polres Lutra Periksa Tiga Kepsek Dan Satu Terduga K2 Siluman).

Melihat hal itu, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Repormasi Birokrasi (Kemenpan-RB) membuka layanan pengaduan online untuk memudahkan warga didaerah melayangkan keluhan dan keberatannya langsung ke pusat.

Untuk mengadukan keluhan Anda, Klik langsung disini: E-Complaint Kemenpan-RB

 

 

Reporter: ABR

Editor: MA

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top