BERITA PILIHAN

Arifin Junaedi Bersilaturrahmi Dengan Warga Lutra di Palu

Palu, Lagaligopos.com – Bupati Luwu Utara, Arifin Junaedi silaturrahim dengan warga asal Rongkong, Seko, Sabbang serta Masamba dan sekitarnya yang bermukim di Sulawesi tengah. Silaturrahim dilaksanakan di Ranteleda, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Jumat (17/01/2014).

Selain Rombongan Bupati yang terdiri dari sejumlah kepala SKPD Luwu Utara, hadir pula dalam silaturrahim tersebut, Bupati Sigi H. Aswadin Randalemba dan Jajarannya, serta Anggota DPR RI, Syarifuddin Sudding.

Kehadiran Arjuna, sapaan akrab Arifin Junadi, disambut cukup antusias oleh warga. Ratusan warga memadati aula tempat silaturrahim dilaksanakan. Arjuna sempat memberikan sambutan disusul sambutan Bupati Sigi. Kemudian saling tukar cinderamata antara Bupati Sigi dan Bupati Luwu Utara.

Acara kemudian dilanjutkan dengan Dialog antara warga asal Rongkong dan Seko dengan Arjuna. Dialog yang berlangsung sekitar 1 jam ini berlangsung cukup interaktif. Beberapa warga bertanya langsung kepada Arjuna terkait kondisi kampung asal mereka.

Untuk diketahui, dari 176 desa di Kabupaten Sigi, sebagian besar penduduk yang berasal dari Luwu Utara, bermukim di Desa Palolo, Desa Bombasa, Desa Pulawi, Desa Pulawe Selatan, serta Desa Pipikoro. Warga seko sendiri berjumlah sekitar 6000 ribu kepala keluarga.

Silaturrahim ini merupakan salah satu agenda kunjungan Bupati Luwu Utara di Sulawesi Tengah. Rencananya, Jumat malam (17/01/2014), Arjuna beserta rombongan juga akan melakukan silaturrahim dengan Kerukunan Keluarga Luwu (KKL) Sulawesi Tengah, keesokan harinya dilanjutkan dengan peresmian asrama mahasiswa asal Tana Luwu di Kota Palu. (Fz)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top