BERITA PILIHAN

Pemuda Tewas di Warung Ballo, Dua Desa Tegang

Malili, Lagaligopos.com – Tewasnya salahsatu warga Wawondula di warung Ballo membuat desa Wawondula dan Desa Timampu dilanda ketegangan. Pelaku pembunuhan yang diduga berasal dari desa Timampu memicu sontak membuat keluarga korban dan pemuda di Desa Wawondula bereaksi.

Ketegangan melanda warga Desa Wowondula dan Desa Timampu, menyusul terbunuhnya warga Wowondula, Aco yang pelakunya diduga warga Timampu, Onte, 

Aco yang tewas di warung minuman keras tradisional Ballo, Jalan Jambu, Desa Wawondula, Kecamatan Towuti hari selasa lalu karena ditikam oleh Onte telah dimakamkan di Kamis (16/01/2014). Namun keluarga korban tidak menerima kejadian tersebut. Mereka dikabarkan akan menyerang Onte yang diduga pelaku penikaman.
    
“Mereka ingin menyerang Onte di Timampu. Makanya, keluarga Onte juga sudah bersiap-siap dan mengumpulkan keluarganya,” kata Muhammad Hajar, warga Wowondula.
    
Masalah ini lebih runyam karena melibatkan warga desa lainnya yang merupakan kerabat dari korban. Menurut Hajar, keluarga Aco dari Wasuponda juga memanggil bantuan dari warga Desa Toga, Balambano.     Begitu juga di pihak lain. Keluarga Onte juga sudah meminta bantuan kerabatnya dari Desa Lampesue, Bantilang, Beau dan daerah lainnya di seberang Danau Towuti.
    
Hajar mengharapkan aparat kepolisian dapat meredam bibit konflik ini. Pasalnya, korban maupun terduga sama-sama memiliki keluarga besar.
    
Kapolsek Towuti, Iptu Imam Buhari mengaku sudah melakukan pendekatan kepada masing-masing keluarga agar menyerahkan penyelesaian masalah itu melalui jalur hukum. “Saya sudah bicarakan dengan pihak keluarga Aco. Kita sudah berikan penjelasan supaya tidak menyerang dan mereka terima,” aku Iptu Imam.
    
Malah menurut Imam, kondisi di Wawondula usai pemakaman Aco sudah mulai mencair. Keluarga Aco sudah iklas. 
    
Ia mengatakan, setelah peristiwa itu, Onte sudah menghilang. Polisi, kata Imam, masih mengejar Onte yang dicurigai sebagai pelaku. (Fajar.co.id)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top