BREAKING NEWS
You are here: Home » POLITIK » Arsyad Terpilih Jadi Ketua Golkar, Lalu Gerindra Bagaimana?
Arsyad Terpilih Jadi Ketua Golkar, Lalu Gerindra Bagaimana?

Arsyad Terpilih Jadi Ketua Golkar, Lalu Gerindra Bagaimana?

MASAMBA, LAGALIGOPOS.COM – Arsyad Kasmar terpilih sebagai ketua Golkar DPD II Luwu Utara pada Musyawarah Daerah (Musda) partai Golkar versi Golkar kubu Agung Laksono (AL) di Hotel Remaja, Selasa (21/9/15).

Ratusan pengurus Golkar Lutra yang hadir juga merupakan kader dan sebagian besar tercatat sebagai pengurus Golkar Lutra versi Abu Risal Bakri (ARB). Mereka menyatakan kesiapannya hadir dalam Musda dengan alasan adanyanya mandat dari Dewan Piminan Pusat (DPP) Golkar yang menyatakan untuk dilaksanakannya Musda Golkar serentak di seluruh Indonesia bagi derah yang akan melakukan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Meski proses pemilihan calon ketua berjalan alot dan ketat, yang diikuti Empat nama bakal calon yaitu Andi Suriadi, Hasrul Rahman, Arsyad Kasmar, dan Mansyur Milu, namun pada akhirnya mengunggulkan Arsyad Kasmar sebagai calon ketua terpilih pada Musda Golkar Lutra kali ini.

Sehubungan dengan terpilihnya Arsyad Kasmar dalam Musda DPD II Golkar Lutra versi AL, pengurus terpilih  langsung mengagendakan pertemuan dengan calon ketua terpilih Arsyad Kasmar yang sampai saat ini masih menjabat sebagai Ketua Umum DPC Gerindra Lutra.  

“Keterpilihan Arsyad Kasmar didasari hasil Musda dan kita ketahui beliau juga dulunya adalah kader Golkar Lutra dan memiliki jasa-jasa dalam membesarkan Golkar di Lutra. Untuk itu kita telah mengangedakan langsung pertemuan dengan Pak Arsyad yang saat ini masih menjabat Ketua DPC Gerindra Lutra untuk membahas lebih lanjut hasil Musda dan meminta kesiapan kembali membesarkan Golkar dan sekaligus mendapatkan SK definitif,” ujarnya.  

Rencananya pengurus baru Golkar Lutra telah menarget batas akhir dikeluarkan SK Definitif bagi Ketua terpilih paling lambat pada akhir pekan ini karena sesuai jadwal yang ada seluruh hasil Musda mulai dari kepengurusan dan ketua sudah harus rampung dan telah definitif dan selanjutnya pada Senin pekan depan sudah diserahkan pada DPP Golkar Pusat.

Sementara itu, ketua panitia Musda Golkar Lutra, Andi Suriadi, menjelaskan bahwa hasil keputusan Musda yang baru saja dilaksanakan menetapkan beberapa rekomendasi antara lain, mempersiapkan kader yang hendak maju diusung selaku calon wakil bupati di Pilkada dan kader partai Golkar wajib mendukung pasangan calon bupati dari partai Golkar di Pilkada Lutra, mempersiapkan strategi pemenangan untuk Pilkada 2015 dan Pilpres 2019.

“Selain itu, segera melakukan konsolidasi kepengurusan dari tingkat kecamatan sampai desa serta yang tak kalah pentingnya yaitu wajib menjalankan seluruh program yang telah tersusun dan demi kesejahteraan rakyat karena suara Golkar adalah suara Rakyat,” kata Andi Suriadi.

Terpisah, Ketua terpilih dalam Musda DPD II Golkar Lutra, Arsyad Kasmar saat dikonfirmasi mengatakan ungkapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Golkar Lutra yang telah memberikan kepercayaan untuk kembali memimpin Golkar di Lutra. Lalu bagaimana dengan Nasib Partai Gerindra, yang saat ini Arsyad juga merupakan ketua dipartai itu?.  

“Yang jelas saya sangat tersanjung atas kepercayaan yang diberikan oleh Golkar. Apalagi antara Golkar dan Gerindra merupakan Parpol yang tergabung dalam koalisi Merah Putih yang sama-sama memiliki visi dan misi ingin mensejahterahkan rakyat. Namun karena saya saat ini saya Ketua Gerindra Lutra, sudah pasti hal ini akan saya sampaikan kepada Ketua Dewan Pertimbangan Gerindra, Pak Prabowo Subianto dan sekaligus meminta petunjuk beliau akan hal tersebut.

Reporter: Ai

Editor: Rival Pasau

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
shared on wplocker.com