BREAKING NEWS
You are here: Home » BERITA PILIHAN » Banjir Lutra Surut, Pengungsi Kembali Kerumah
Banjir Lutra Surut, Pengungsi Kembali Kerumah

Banjir Lutra Surut, Pengungsi Kembali Kerumah

MASAMBA, LAGALIGOPOS.COM – Hari keenam paca bajir, Luapan air Sungai Rongkong yang merendam Delapan desa di Tiga kecamatan di Kabupaten Luwu Utara mulai surut. Kondisi tersebut membuat sebagian pengungsi pulang kembali kerumah mereka.

Menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lutra, Andi Eviana, sekitar 19 Kepala Keluarga (KK) di tenda pengungsian yang didirikan BPBD Lutra sudah kembali ke rumah dan bagi pengungsi atau korban banjir yang terserang penyakit kulit sudah mendapat penanganan dari tim medis Dinas Kesehatan Lutra.   

“Karena dua hari ini hujan tidak turun di wilayah hulu sungai Rongkong, banjir sudah mulai surut. Kondisi ini yang membuat sebagian pengungsi mulai kembali kerumah,” kata Andi Eviana, Minggu (19/4/15).

“19 kepala keluarga yang sudah kembali kerumah merupakan warga Desa Beringin Jaya, Kecamatan Baebunta. Mereka pulang untuk membersihkan rumah yang hampir sepekan terendam banjir. Namun pihak BPBD Lutra tetap stay di lokasi banjir untuk menyalurkan bantuan,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Luwu Utara yang juga sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Lutra, Indah Putri Indriani mengungkapkan bila PMI telah mengirimkan bantuan Famili kit sebanyak 250 paket terhadap  korban banjir di Lutra.

“PMI Sulsel telah mengirimkan 250 paket bantuan ke PMI Lutra untuk segera disalurkan langsung kepada korban banjir. Selain itu sejumlah instansi pemerintah, seperti Bank Sulsel dan Polres Lutra juga telah menyalurkan bantuannya secara langsung ke lokasi banjir,” ungkapnya.

 

Reporter: Ai
Editor: Rival Pasau

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
shared on wplocker.com