BERITA PILIHAN

Basmin Akan Pecat Sopirnya Jika Mobil Dinasnya Tergores

BELOPA, LAGALIGOPOS.COM – Bupati Luwu Basmin Mattayang akan memecat sopirnya jika mobil dinasnya tergores.

Hal itu dia sampaikan saat upacara bendera usai melakukan Inspeksi mendadak (Sidak), Senin (1/7/2019) di halaman upacara komplek perkantoran kabupaten Luwu.

“Saya punya sopir 2 orang, dan saya tekankan bahwa jika mobil dinas yang saya gunakan ini tergores akibat kelalaianmu maka akan saya berhentikan jadi sopir,” tegas Basmin.

Baca Juga: Bupati Luwu Warning ASN Harus Tingga di Belopa

Langkah ini diambil Basmin dalam rangka menertipkan aset negara (kendaraan dinas) yang digunakan oleh para Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Saya liat banyak pejabat yang terlena, mobilnya rusak karena tidak dipelihara dengan baik. Kita perlu memelihara aset negara, dan orang yang memelihara aset negara adalah orang yang dalam jiwanya memiliki semangat kebangsaan, semangat kenegaraan,” katanya.

“Semua pejabat Eselon II, III dan IV yang memiliki kendaraan dinas, saya meminta agar dibawa besok dan dikumpul di halaman ini,” ujar Basmin.

Baca Juga: Pemkab Luwu Anggarkan Mobil Dinas Baru Bupati dan Wakil Bupati Luwu Dengan Harga Fantastis 

Tak hanya itu, Basmin juga akan mengeluarkan surat perintah kepada Kasatpol PP dan Kabid Asset untuk segera melakukan pendataan.

“Hari ini juga saya akan mengeluarkan surat perintah kepada Kasatpol PP dan Kabid Asset untuk segera menertibkan semua kendaraan dinas yang ada dalam kondisi apapun”.

Baca Juga: Disorot Netizen, Langsung Mobil Baru, Kepentingan Rakyat Dulu Lah!

“Kalau kondisinya rusak dan masih bisa diperbaiki kita perbaiki, kalau tinggal bangkai maka perlihatkan bangkainya. Kalau sudah tidak bisa diperbaiki maka kita akan lelang bangkainya. Pokoknya, mulai besok kita tertibkan ini aset negara,” tegasnya. (**)

1 Comment

1 Comment

  1. Kamal Ahmad

    01/07/2019 - 19:32 PM at 19:32

    Mantap pak bupati ku
    Tp bagaimana dgn janji politik saat kampanye naikkan gaji guru ngaji di desa? Kapan direalisasi? Dan sumber dananya darimama?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top