BERITA PILIHAN

Beredar SMS Berbau Sara di Kota Palopo, PB IPMIL Raya Klarifikasi

Palopo, Lagaligopos.com – Beredarnya SMS gelap yang berbau SARA atas terjadinya tindakan Premanisme yang dilakukan oleh sekelompok preman yang diduga adalah suruhan Pengusaha Tempat Hiburan Malam (THM) pada Kamis sore (30/01/14) di halaman depan Kantor DPRD Kota Palopo sesat setelah proses Hearing berlangsung mendapat tanggapan dari Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia Luwu Raya (PB IPMIL-Raya)  yang diterima Lagaligopos.com via Telephone malam tadi  (Sabtu, 02/02/2014).

Ketua Umum PB IPMIL Raya Adi Atma menegaskan, “Kami sangat menyesalkan adanya SMS gelap yang beredar berbau sara dan propokatif yang dilakukan oleh orang-orang tidak bertanggung jawab yang ingin memperkeruh suasana dengan mendiskreditkan salah satu etnis/suku,” ucapnya.

Ia melanjutkan, “apa yang kami sikapi kemarin terkait masalah dampak sosial atas keberadaan THM di Kota Palopo itu tidak melihat latar belakang suku/etnis tertentu, gerakan ini murni untuk penyelamatan generasi muda didaerah ini”.

Ketua terpilih PB IPMIL Raya ini juga sangat menyayangkan tindakan intimidasi oleh preman yang dialami oleh teman-teman mahasiswa yang melakukan hearing di DPRD Kota Palopo kamis kemarin.

“kami telah menempuh jalur hukum dengan melaporkan ke kepolisian dan sementara dalam proses penyidikan. Harus terungkap kepada publik siapa dalang dibalik pengerahan preman ke kantor DPRD kemarin, karena tindakan seperti itu menciderai nilai-nilai demokrasi dan kebebasan berpendapat serta tidak menghormati rumah rakyat sebagai tempat penyaluran aspirasi. Kami juga menghimbau kepada seluruh teman-teman aktifis dan anggota IPMIL-Raya serta para senior agar tidak terprovokasi dengan issu-issu rasis yang beredar via sms tersebut.” tutup Adi Atma. (Abr)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top