POLITIK

Di Janji Berkali-Kali, Masyarakat Bajo Barat Anggap Cakka Pembohong

Belopa, Lagaligopos.com – Awal musim hujan, kondisi jalan poros Bajo-Latimojong semakin rusak, di sejumlah titik tampak kondisi jalanan digenangi air dan lumpur sehingga terlihat seperti sawah.

Kondisi jalanan seperti ini sudah dirasakan masyarakat di Kecamatan Bajo barat dan Kecamatan Latimojong selama puluhan tahun. Masyarakat setempat pun mulai kehilangan kepercayaan terhadap Bupati Andi Mudzakkar karena sudah dijanji berkali-kali jalanan mereka akan diaspal tapi tidak kunjung terlaksana.

“Sudah berkali-kali Cakka berjanji akan mengaspal jalan ini tapi sampai sekarang tidak ada terlaksana. Sejak dia kampanye untuk maju sebagai bupati luwu priode pertamanya, dia sudah berjanji, dan baru-baru ini setelah terpilih untuk priode keduanya, dia kembali berjanji. Kami sudah tidak percaya lagi, dia sudah membohongi kami berkali-kali,” kata seorang tokoh masyarakat Bajo Barat (56) yang tidak ingin disebut namanya, Kamis (12/12/2013).

Ia melanjutkan, “Baru-baru ini, kami kembali dijanji, katanya jalanan kami akan segerah diaspal, dananya sudah ada 10 Miliar, tinggal tunggu kontraktornya, kami sebagai Tim Suksesnya sudah disuruh untuk bertanga-tangan sebagai jaminan kepada masyarakat bahwa jalanan ini akan benar-benar diaspal,” kata bapak itu menirukan ucapan Cakka saat acara syukuran kemenangan priode keduanya bersama masyarakat Bajo Barat.

Masyarakat Bajo Barat tidak habis pikir kenapa Cakka begitu tega menjanji masyarakat berkali-kali sampai masyarakat mulai kehilangan kesabaran.

“Priode pertama dia duduk sebagai bupati, kami memenangkan dia di Kecamatan ini, untuk priode kedua, kami juga memenangkan dia sampai 70% lebih, begitu tega dia menjanji masyarakat berkali-kali sampai kami mulai kehilangan kesabaran,” geram bapak itu.

Dari pantauan Lagaligopos, disepanjang jalan poros Bajo-Latimojong, kondisi kerusakan jalanan memang sangat parah, jalan dan beberapa jembatan masih peninggalan Belanda. Pada beberapa ruas jalan, tampak beberapa titik yang rawan longsong karena terkikis oleh arus sungai. (Ac)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top