POLITIK

Marzuki Alie Jamin Akan Mengurus Luwu Tengah

Jakarta, Lagaligopos.com – Harapan masyarakat Walenrang Lamasi (Walmas) untuk menjadi Kabupaten tersendiri kini semakin nyata. Perlahan tapi pasti, daerah yang kelak akan dinamakan Luwu Tengah tersebut mendapat perhatian dari berbagai tokoh nasional.

Setelah mengalami kebutuan selama 7 tahun lamanya, kini Ketua DPR RI, Marzuki Alie berjanji akan mengurus pemekaran Luwu Tengah dengan cepat.

Hal ini dia ungkapkan saat ditemui oleh Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak dan Ketua Tim Percepatan Pembentukan Luwu Tengah, Listan,  di Gedung DPR RI, Rabu (11/12/2013).

“Kalau sudah urusannya di pemerintahan, saya jamin akan mengurusnya,” ucap Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat ini.

Dalam pertemuan tersebut, Marzuki Alie juga benjanji akan melakukan kunjungan langsung ke Walmas pada Januari 2014.

“Jadwal saya sangat padat Desember ini, saya pastikan Januari untuk berkunjung ke Walmas,” ucapnya lagi.

Sementara itu, menurut Ketua Tim Percepatan Pembentukan Luwu Tengah, Listan, dengan masifnya pertemuan-pertemuan seperti itu, proses pembentukan Luwu tengah akan terealisasi secepatnya.

“Dengan langkah-langkah yang cepat seperti ini, saya yakin Luteng akan dimekarkan secepatnya. Jadi bisa saja Luteng bersamaan dengan 65 DOB ini dimekarkan,” ucapnya. (IMK)

1 Comment

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top