POLITIK

Dianggap Rawan, Rekapitulasi Suara Walenrang Dimbil Alih KPU

Belopa, Lagaligopos.com – Setelah menunggu beberapa jam, pelaksanaan rekapitulasi suara di Kecamatan Walenrang kembali gagal dilakukan dan akhirnya dipindahkan ke KPU luwu.

Informasi yang di peroleh Lagaligopos, pelaksanaan rekapitulasi hari ini dijaga ketat oleh aparat keamanan. Tertundanya rekapitulasi di kecamatan walenrang ini disebabkan ketidak hadiran pengurus PPK dan juga Panwas Kecamatan Walenrang. Akhirnya sekitar pukul 15.00 Wita, dengan pengawalan ketat aparat keamanan, semua kotak suara dan berkas diangkut menuju kantor KPU luwu.

Adapun rekapitulasi baru akan dilaksanakan besok seperti yang sampaikan ketua KPU luwu, A. Padellang.

“Rekapitulasi baru akan dilaksanakan besok karna sebagaimana penyampaian sebelumnya bahwa rekapitulasi di KPU akan dilaksanakan tanggal 26, sehingga masih ada kesempatan besok melakukan rekapitulasi khusus untuk kecamatan walenrang,” kata Padellang, Selasa (24/9/2013).

Dari pantauan Lagaligopos, kedatangan aparat keamanan dengan semua kotak suara dan berkas menjadi tontonan warga belopa yang berdiri dipinggir jalan meyaksikan aparat keamanan yang mengawal pengangkutan logistik Pemilukada dari walenrang. Tampak warga mengacungkan dua jari kepada iring-iringan kendaraan tersebut. (AC) 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top